01 Juli 2020
GARASI MOBIL

Hyundai Siapkan Tiga Mobil Listrik Radikal


Hyundai tengah menyiapkan keluarga baru dalam line up produksinya. Tiga mobil listrik sekaligus mereka siapkan untuk meluncur dalam waktu dekat. Semuanya diklaim punya konsep radikal.

Seluruh mobil yang akan diproduksi tersebut mengusung platform terbaru yang mereka punya yakni New Modular EV Platform.

Mobil pertama yang akan diluncurkan adalah mobil retro 45 Concept, yang dijadwalkan akan rilis pada 2021. Menyusul diluncurkan kemudian adalah konsep Hyundai Prophecy, dan yang terakhir juga merupakan mobil konsep yang akan diperkenalkan tahun depan. Demikian dikutip dari Autocar.

Kepala Desainer Hyundai, Sang Yup Lee, mengatakan Arsitektur EV (mobil listrik) terbaru bakal memiliki jarak sumbu roda yang panjang dan lantai yang lebih rata.


"Mobil konsep 45 bergaya SUV dan Propechy akan menjadi sedan masa depan. Untuk model ketiga akan menjadi mobil listrik dengan konsep ruang yang lebih besar," kata Sang Yup Lee.

Hyundai 45 Concept, yang punya desain klasik 1970, akan dibangun dengan platform Kona Electric, yang langsung diuji di sirkuit Nurburgring. Sedangkan mobil listrik konsep Hyundai Prophecy akan dilahirkan untuk menjadi pesaing Tesla Model 3. Untuk model ketiga akan menjadi mobil listrik yang paling radikal yang pernah diperkenalkan Hyundai.


Tidak berhenti sampai di situ,Hyundai mengatakan dengan platform terbaru ini, Hyundai akan memperkenalkan 16 mobil listrik hingga 2025.

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 140
Berita Terkait Lainnya :