02 Juli 2020
SPORTS MOBIL

Makino Tercepat Untuk Honda Di Fuji, Nissan Dalam Kesulitan


Pebalap Honda Tadasuke Makino menduduki puncak pada hari pembukaan pengujian pra-musim SUPER GT di Fuji Speedway setelah absen tiga bulan kejuaraan Jepang.

Pada hari pertama lintasan aksi sejak tes pembukaan di Okayama pada bulan Maret, sebelum pandemi global coronavirus menahan musim, mantan pebalap Formula 2 Makino membukukan 1m27.870an pada kemudi Team Kunimitsu # 100 Honda NSX-GT .

Semua waktu terdepan ditetapkan dalam 10 menit terakhir dari sesi sore dua setengah jam, ketika mobil GT500 yang lebih cepat memiliki jalurnya sendiri.

Sho Tsuboi telah memegang posisi teratas untuk sebagian besar sesi hingga saat itu di Cerumo Toyota Supra # 14 yang berjalan tercepat di sesi pagi di tangan Kazuya Oshima.

Tapi Tsuboi adalah salah satu dari segelintir pengemudi yang tidak pergi lebih cepat di sesi sore, seperti Ukyo Sasahara (Mugen Honda) pertama, Nirei Fukuzumi (ARTA Honda) dan Ryo Hirakawa (TOM'S Toyota) semua menikmati tugas singkat di kepala timesheets.

Makino kemudian menetapkan waktu tercepat hari ini hanya setelah bendera kotak-kotak jatuh, dengan Sacha Fenestraz membuat langkah terlambat ke posisi kedua di Supra TOM kedua tetapi jatuh hanya 0,034 detik dari kecepatan.

Koudai Tsukakoshi adalah tercepat ketiga untuk Real Racing Honda, 0,069 lebih jauh di belakang. Tsukakoshi berbagi # 17 NSX-GT dengan rookie SUPER GT Yu Kanamaru, yang mewakili untuk Bertrand Baguette yang absen.

Pebalap pengganti lain, Kenta Yamashita - mengisi Heikki Kovalainen di SARD Toyota - tercepat keempat, sementara Hirakawa memastikan itu tiga Toyota di lima besar.


Fukuzumi dan Sasahara menemukan diri mereka beringsut kembali ke posisi keenam dan ketujuh di depan yang terbaik dari pebalap Nissan, Jann Mardenborough di Kondo Racing GT-R.

Nissan mengalami kembalinya bermasalah ke aksi SUPER GT, dengan kuartet mobil GT500 yang bertanggung jawab menyebabkan tiga dari lima bendera merah hari itu.

Nissan B-Max # 3 menyebabkan gangguan pertama di pagi hari, berhenti pada jam 12 di akhir jam pertama, sebelum Impul dan Kondo Nissans berhenti di trek pada waktu yang sama setelah satu jam berjalan siang hari. Nissan Kondo kemudian mengalami masalah untuk kedua kalinya kira-kira satu jam kemudian, menyebabkan penghentian lagi.

Sesi pagi ditutup oleh Toyota # 14 yang memerintah juara SUPER GT Oshima, yang mencatat waktu 1m28.482 tepat sebelum gangguan bendera merah kedua hari itu, yang disebabkan oleh salah satu pemberhentian JLOC Lamborghinis.

Waktu itu sudah cukup untuk mengalahkan Hiroaki Ishiura di saudara perempuan # 38 Cerumo Supra pada 0,233, ketika Ishiura mengatur waktu terbaiknya dengan hanya enam menit tersisa dari sesi dua jam.

Pembandingan awal pebalap Nissan Ronnie Quintarelli 1m28.848 cukup baik untuk ketiga di depan pebalap lain terlambat, Yuhi Sekiguchi di # 36 TOM Supra, dan Impul Nissan Daiki Sasaki. Yang terbaik dari Honda adalah pendatang baru ARTA Fukuzumi di urutan keenam.

Tercepat di kelas GT300 adalah # 34 Drago Corse Honda NSX GT3 dari pebalap Australia Jake Parsons, yang menetapkan waktu tercepat 1m37.412 pada tahap penutupan sore itu.

Nobuteru Taniguchi hanya terpaut 0,009 di Goodsmile Racing Mercedes-AMG GT3 # 4, diikuti oleh LEON Racing Mercedes Naoya Gamou 0,024 detik yang lalu.

SUPER GT testing times Hari 1 (kelas GT500):


Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 181
Berita Terkait Lainnya :