01 Juli 2020
SPORTS MOTOR

Ada Corona, Bagaimana Nasib MotoGP 2021 Di Mandalika?


MotoGP 2021 bakal digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dengan adanya pandemi virus Corona (COVID-19), apakah ajang olahraga kelas dunia tersebut tetap diselenggarakan di Mandalika?

Menjawab pertanyaan tersebut, Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer mengatakan, kepastian jadwal MotoGP 2021 tersebut akan dirilis pada Agustus 2020.

"Kalau pastinya kita baru tahu jadwal (MotoGP 2021) Agustus tahun ini," kata Abdulbar dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI, di Jakarta.

Meski ada pandemi Corona, hingga saat ini Dorna Sports, penyelenggara MotoGP masih menetapkan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika sebagai lokasi perhelatan.

"Dorna kan bilang bahwa ITDC atau MotoGP di Mandalika itu diperkirakan kurang lebih di Oktober tahun depan," jelas Abdulbar.

Ia mengatakan, baik Dorna maupun ITDC masih akan memantau perkembangan COVID-19 di tahun depan. Jika pandemi tak kunjung reda, maka keputusan diserahkan ke Dorna.

"Tapi kalau memang pada waktunya ternyata Covid masih ada, ya kita kembali, seperti Sepang, kita kembalikan ke Dorna," terang Abdulbar.

Meski begitu, pihaknya optimistis pandemi Corona akan mereda di 2021 sehingga MotoGP akan tetap diselenggarakan di Mandalika.

"Nah kita perkirakan Oktober itu seharusnya tidak separah sekarang, karena pasti ada terobosan vaksin ataupun cara kita handle the new normal," tuturnya.

Selain itu, Abdulbar memastikan proses pembangunan sirkuit MotoGP di KEK Mandalika masih terus berlangsung. Ia mengatakan, proses pembangunan sirkuit MotoGP ditargetkan rampung Juni 2021.

"We hope for the best, tapi yang jelas tanggung jawab kita akhir tahun depan. Persiapannya dari tahun ini, selesai Juni. Memang dari awal 2021, akhir tahun," tandas dia.

Sumber : sport.detik.com

viewed :: 143
Berita Terkait Lainnya :