29 Juni 2020
SPORTS MOBIL

NASCAR: Jika Diduga Ada Kejahatan Rasial, Kami Akan Melakukan Hal Yang Sama Lagi


Presiden NASCAR Steve Phelps mengatakan organisasi itu "akan melakukan hal yang sama" jika ada bukti yang menunjukkan bahwa kejahatan rasial mungkin dilakukan dalam lingkungannya.

Berbicara kepada media setelah FBI mengetahui bahwa jerat yang ditemukan di kios garasi Talladega di Bubba Wallace, satu-satunya orang Afrika-Amerika di NASCAR, sebenarnya merupakan loop pull-down untuk pintu garasi, Phelps mengatakan NASCAR akan memulai penyelidikan yang sama jika sesuatu serupa juga diduga sebagai tindakan rasis di masa depan.

"Bagi kami di NASCAR, ini adalah hasil terbaik yang bisa kami harapkan," katanya. “Sungguh menggelisahkan ketika mendengar bahwa salah satu dari kita sendiri telah melakukan tindakan keji ini. Sangat fantastis untuk mendengar dari FBI secara definitif bahwa tidak ada kejahatan rasial.

“Saya ingin memastikan semua orang mengerti bahwa jika diberikan bukti bahwa kami telah dikirimkan kepada kami [pada hari Minggu], kami akan melakukan hal yang sama. Kami akan melakukan penyelidikan yang sama. Itu penting untuk kita lakukan. Tidak ada tempat dalam olahraga kami untuk jenis rasisme atau kebencian ini. Itu bukan bagian dari siapa kita sebagai olahraga. ”

Phelps melanjutkan untuk menjelaskan bagaimana FBI dan industri NASCAR bekerja keras untuk mencapai kesimpulan bahwa tidak ada kejahatan yang dilakukan.

"Saya ingin memastikan bahwa semua orang memahami bahwa bagian kami dalam FBI adalah sesuatu yang dulu - kami sangat kooperatif, seperti yang Anda harapkan. Kami memberi mereka informasi daftar, bukti foto dan video yang membantu mereka dalam kesimpulan mereka.

“Selain itu, industri ini sangat mendukung. Bukan hanya anggota 43, dan saya ingin menjadi jelas tentang tim 43. Tim 43 tidak ada hubungannya dengan ini. Buktinya sangat jelas bahwa jerat yang ada di garasi itu sudah ada di garasi sebelumnya.

"Perlombaan terakhir yang kami lakukan di sana pada bulan Oktober, bahwa jerat ada, dan itu - fakta bahwa itu tidak ditemukan sampai anggota tim 43 datang ada sesuatu yang merupakan fakta. Kami belum kembali ke garasi.

“Itu adalah pertunjukan satu hari yang cepat. Anggota kru kembali ke sana. Dia melihat dan melihat jerat, membawanya ke perhatian kepala krunya, yang kemudian pergi ke direktur seri NASCAR Jay Fabian, dan kami meluncurkan penyelidikan ini.

"Agar lebih jelas, kami akan melakukan ini lagi. Dari bukti yang kami miliki, jelas bahwa kami perlu memeriksa ini. ”

Phelps juga mengatakan dia bangga dengan reaksi olahraga terhadap insiden itu, karena semua pebalap Piala Series, anggota tim, dan ofisial berkumpul di sekitar Wallace untuk menunjukkan dukungan mereka sebelum GEICO 500 yang tertunda pada hari Senin.

"Kemarin bagi saya sebagai olahraga adalah salah satu hari paling penting yang pernah kami alami," katanya. “Ini adalah salah satu cetakan yang paling tidak terhapuskan di pikiran saya sampai hari saya mati, melihat dukungan yang dimiliki Bubba bukan hanya dari pengemudi tetapi semua kru, semua pejabat yang turun ke jalan, siapa pun yang menjadi bagian dari jejak itu.

“Semua orang ingin menunjukkan dukungan mereka untuk anggota keluarga NASCAR. Kami adalah satu keluarga besar. Kami adalah satu komunitas besar. Dan kepercayaan setiap orang adalah bahwa seseorang sedang menyerang anggota keluarga kami.

“Ternyata bukan itu masalahnya, tetapi pada saat itulah yang dipikirkan industri kami, jadi pengemudi, kru, pejabat kami, semua orang mendukung Bubba Wallace dan tim 43, dan itu adalah citra yang sangat kuat bukan hanya dalam sejarah olahraga kami tapi saya pikir di semua olahraga. "

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 144
Berita Terkait Lainnya :