30 Juni 2020
HEADLINE MOTOR

Skuter Listrik Bakal Jadi Kendaraan Baru Publik Inggris Setelah Corona Tuntas


Pemerintah Inggris merestui skuter listrik melintas di jalan raya. Langkah ini diambil Pemerintah Inggris sebagai bagian dari strategi agar masyarakat bisa beraktivitas dengan menghindari kendaraan umum saat CPVID-19 mereda.

Dikutip visordown, awalnya Pemerintah Inggris menginginkan diperbanyak penyewaan sepeda motor untuk bisa mengurangi kepadatan penumpang di kendaraan umum. Namun kini mereka lebih memilih kendaraan alternatif seperti skuter sebagai pilihan transportasi masyarakat agar bisa terhindar dari virus namun tetap bisa beraktivitas.

Pemerintah Inggris kini mendorong memperbanyak penyewaan skuter diseluruh kota di Inggris dengan skema penyewaan berlangganan. Para penyewa juga akan mendapat kemudahan untuk penyewaan skuter listrik melalui smartphone, saat sudah selesai menggunakan skuter akan diletakkan di tempat-tempat yang sudah disiapkan.

Dikatakan uji coba skuter sewaan untuk mengurangi penggunaan transportasi umum ini akan berlangsung Juni 2020. Diharapkan penyewaan skuter ini akan dilaksanakan di seluruh kota-kota besar di Inggris.

"Secepatnya saya akan menguji skuter listrik ini, agar benar-benar siap digunakan dalam bulan-bulan ke depan," ujar Sekretaris Tranportasi, Grant Shapps.

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 1119

Berita Terkait Lainnya :