29 Juni 2020
HEADLINE MOBIL

Karat Di Tangki BBM, McLaren Recall 2.763 Unit 570GT


McLaren memutuskan untuk melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 2.763 unit mobilnya, lantaran ditemukannya karat di dalam tangki bahan bakar.

Karat yang timbul disebabkan karena adanya penyerapan air. Jika tidak diperbaiki, karat bisa menimbulkan kebocoran dan berpotensi membuat mobil terbakar.

Mengutip dari Autoevolution, awal mula ditemukannya masalah ini berangkat dari seseorang pemilik McLaren 570GT, mencium bau bensin dari bawah mobil, pada 14 Januari 2019.

Kemudian, pabrikan supercar asal Inggris itu memperbaikinya dan mengganti tangi baru. Tangki yang rusak itu diteliti oleh perusahaan. Tetapi sayangnya muncul laporan lain yang mengeluhkan kendala serupa.


Dari hasil investigasi perusahaan, disimpulkan bahwa mobil-mobil yang berpotensi terkena masalah ini adalah supercar produksi 1 Mei 2016 hingga 20 Maret 2020. Namun tidak diinformasikan lebih lanjut mengenai model apa saja yang terkena recall.

Kantor pusat McLaren mengeluarkan instruksi kepada sejumlah bengkelnya, untuk melepaskan bantalan busa yang ada di bawah tangki. Pelepasan busa ini dikatakan tidak memberikan pengaruh pada performa kendaraan.

Semua mobil yang terkena penarikan, tangkinya akan diperiksa untuk mengetahui terdapat karat atau tidak. Jika ada, McLaren akan mengganti tangki baru secara gratis.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 147
Berita Terkait Lainnya :