30 Juni 2020
GARASI MOBIL

Bikin Truk Listrik, Elon Musk Kebut Pengembangan Tesla Semi


Tesla sedang mengembangkan truk listrik, dinamakan Tesla Semi, dikutip Sindonews. CEO Tesla, Elon Musk, meminta proses pengembangan truk listrik ini agar terus ditingkatkan.

Permintaan tersebut disampaikan Musk melalui sebuah memo kepada karyawannya. Dia juga meminta agar volume produksi Semi dikebut sebelum dipasarkan ke masyarakat.

“Ini waktunya untuk membawa Tesla Semi ke volume produksi. Saat ini produmsinya masih terbatas,” kata pria kelahiran Afrika Selatan itu.

Dalam memo tersebut Musk juga menjelaskan, produksi baterai dan powertrain untuk Semi akan dilakukan di Giga Factory Tesla di Nevada, Amerika Serikat. Sementara sebagian besar komponen lainnya akan dirakit di fasilitas Tesla yang berada di luar AS.

Sepertinya dalam rencana jangka pendek perusahaan, pabrikan mobil listrik itu akan fokus memproduksi Semi. Truk tersebut juga sudah beberapa kali terlihat melakukan uji coba di jalan raya.

Truk ramah lingkungan itu berpeluang bakal laris. Kabarnya, Tesla menawarkan Semi dalam dua varian, dengan perbedaan jarak tempuh. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai performa dari Semi.

Sumber : otomotif.okezone.com

viewed :: 148
Berita Terkait Lainnya :