28 Juni 2020
GARASI MOBIL

Jaguar Siap Lahirkan Hatchback Murah Untuk Dongkrak Penjualan Akibat Corona


Pandemi virus Corona memang membuat seluruh pabrikan otomotif tepok jidat dengan kerugian yang dialaminya. Strategi jitu diperlukan untuk mendongkrak penjualan. Seperti Jaguar yang dikatakan tengah mempertimbangkan hatchback murah demi mendongkrak penjualan mereka.

Dikutip autocar, Jaguar Land Rover membutuhkan satu model yang bisa mendongkrak penjualan sekaligus pengganti Jaguar Saloon XE dan XF. Akhirnya dibuat formula untuk bisa memperkenalkan hatchback agar bisa mendulang penjualan tinggi bakal dipilih Jaguar.

"Saya sangat ingin memperkenalkan mobil yang lebih kecil, saya rasa ini waktu yang tepat. Di saat Jaguar sangat membutuhkan produk global yang dapat menarik minat pembeli yang lebih muda dan bakal dipilih pengendara wanita," kata Jaguar Design Chief, Julian Thomson.

Thomson menjelaskan Niat untuk bisa memperkenalkan mobil yang lebih kecil dengan harga yang lebih terjangkau, tidak lain agar pabrik Jaguar kembali produksi dan pulih dengan cepat setelah masa pandemi virus Corona.

"Jaguar akan tetap mengutamakan keinginan konsumen untuk bisa mengutamakan kendaraan yang efisien, namun tetap mengutamakan desain terbaik, kemewahan serta kenyamanan berkendara. Ini membutuhkan volume besar, yang berarti pabrik besar dan organisasi besar untuk bisa menjualnya. Di situlah saya ingin kita (Jaguar) berada," kata Thomson.

Memang hingga saat ini belum ada mobil konsep hatchback terbaru Jaguar. Namun jika balik ke-17 tahun silam, Jaguar sempat memperlihatkan tampilan hatchback yang disapa RD-6 yang diperkenalkan Ian Callum.

Jika memang hatchback ini benar-benar dipilih Jaguar untuk masuk jalur produksi. Jaguar dinilai memasuki pasar yang tepat untuk mendongkrak penjualan. Karena pasar hatchback di Eropa mencapai 800.000 unit per tahun, belum ditambah pasar otomotif negara lainnya.

Sumber : oto.detik.com

viewed :: 162
Berita Terkait Lainnya :