25 Juni 2020
GARASI MOBIL

Lexus IS 2021, Bakal Jadi Sedan Mewah Dengan Tampilan Lebih Sadis


Lexus IS generasi pertama dirilis pada tahun 1999 setelah kembarannya Toyota Altezza pada tahun 1998. IS adalah model global yang dijual di Eropa dan Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari Autopro, Lexus IS dikembangkan untuk menyaingi sedan premium segmen-C premium dari Eropa. Sedan ini sarat dengan identitas Jepang dan fitur-fiturnya tetap hingga hari ini. Dibandingkan dengan sedan Eropa, IS didorong oleh roda belakang selain 4WD.

Pada tahun 2005 IS generasi kedua diperkenalkan dan tidak lagi berbagi dengan Altezza dan model dihentikan. IS di pasar saat ini adalah dari generasi ketiga yang keluar pada 2013.(Baca juga : Rapid Test Massal, Bisnis Anyar yang Menggiurkan)

Pada 2016, Lexus memperkenalkan versi yang disempurnakan dengan front yang lebih agresif. Tahun ini, Lexus kembali menggunakan generasi ketiga tetapi dengan perubahan besar. Sepertinya IS baru. Eksteriornya menampilkan perlengkapan baru yang terdiri dari lampu berbentuk L sementara bemper dominan melalui pemanggangan gelondongan agresif dan lubang di kiri dan kanan.

Tepi juga berbeda dalam garis karakter sehingga sudut pintu belakang terlihat lebih alami. Juga dikonversi adalah roda 19 inci baru. Bagian belakang jelas berbeda dari sebelumnya. Lampu terus menggantung dari kanan ke kiri dan dipasangkan dengan bumper belakang yang agresif.

Dari depan, bagian belakang dan belakang IS ini muncul dan membawa gambar segar. Secara keseluruhan, IS lebih besar dari ukuran sebelumnya dengan panjang 4.710 mm (+30), lebar 1.840 mm (+30), tinggi 1.435 mm (+5) sementara jarak sumbu roda yang tersisa adalah 2.800 mm.

Di bagian dalam, IS masih mempertahankan dashboard lama kecuali untuk beberapa perubahan seperti layar sentuh 10,3 inci, corong bulat ber-AC dan detail lainnya yang meningkatkan aura premium.

Secara umum tampilannya sama tetapi detailnya berbeda. Mesin yang ditawarkan tergantung pada pasar dan memiliki tiga jenis turbo 2,0 liter (241 hp, 350 Nm) RWD, 3,5 liter V6 (260 hp, 320 Nm) AWD dan 3,5 liter V6 (311 hp, 380 Nm) dengan opsi RWD atau AWD.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 143
Berita Terkait Lainnya :