13 Juli 2018
CLUB MOBIL

Picanto Club Indonesia (PiCA)


Sejarah Organisasi Picanto Club Indonesia saat ini merupakan sebuah klub yang berawal dari kegiatan di mailing list (milis) yahoogroups. Untuk pertama kalinya, milis ini dibuat oleh v3ndy_ch3ng pada 24 Mei 2004 dengan nama picanto@yahoogroups.com. Selanjutnya, sempat dibuat milis lain oleh Remiel pada 3 September 2004 dengan nama id-picanto@yahoogroups.com. Saat itu masih sedikit pengguna Picanto, sehingga media yang dicari oleh pengguna/rekan-rekan hanyalah melalui media internet (salah satunya milis).

Suatu waktu saat kopi darat (istilah lain dari kopdar) dilaksanakan, bertemulah Yoe Ie Yang (PiCA 0001), Christianto Djajalesmana (PiCA 0002) dan Satya Sangga Arief (PiCA 0003) di warung nasi padang di Senayan. Dan disepakati untuk memakai 1 alamat milis saja seperti yg dibuat sampai sekarang ini yaitu picanto_indonesia@yahoogroups.com. Milis terakhir ini dibuat oleh bonds88 aka Satya pada tgl 6 September 2004.
Tidak lama berselang, bergabunglah Arwan a.k.a AMZ (PiCA 0004). Setiap kali kopdar, selalu yg pasti muncul 4 PM ini (Yoe Ie Yang, Chris, Satya dan Arwan) yang pada akhirnya dikenal istilah 4L (Lu Lagi, Lu Lagi)

Namun demikian, semakin hari semakin banyak rekan-rekan pengguna Picanto yang berkumpul. Seiring dengan berkembangnya jumlah pengguna Picanto dan bertambahnya rekan-rekan yg berkumpul saat kopdar, akhirnya disepakati dibentuknya komunitas Picanto, yang akhirnya berubah menjadi Picanto Club Indonesia (PCI) dg ketua pertama Yoe Ie Yang.

Pada waktu itu, PCI sempat berprestasi dengan memperoleh juara 2 pertandingan futsal antar klub. Sejalan dengan perkembangan klub otomotif, ternyata nama PCI sudah digunakan oleh klub otomotif lain sehingga nama PCI tersebut dirubah menjadi PiCA (Picanto Club Indonesia).

Visi:
Menjadi klub otomotif ternama, bermanfaat buat anggota serta masyarakat umum

Misi:
- Wadah bagi pengguna, pemerhati dan ATPM KIA Picanto di Indonesia maupun di mancanegara untuk mengetahui tentang KIA Picanto dan segala problematikanya
- Tempat bertemu dan beraktifitas secara positif sesama member PiCA dan komunitas lain di luar PiCA
- Aktif dalam kegiatan otomotif dan non otomotif baik internal maupun dengan pihak eksternal PiCA
- Ikut berperan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan
- Aktif menggunakan media cetak dan elektronik di dalam mempublikasi kegiatan PiCA

Kontak Kami
Untuk memudahkan komunikasi antara pengurus Picanto Club Indonesia dengan pihak diluar klub, berikut ini beberapa list alamat email pengurus yang bisa dihubungi antara lain:
1. Ketua : ketua@picanto-indonesia.com
2. Sekretaris : sekretariat@picanto-indonesia.com
3. Humas : humas@picanto-indonesia.com
4. Rekanan : rekanan.dan.usaha@picanto-indonesia.com     ..... (w33)



*) Apabila telah terjadi perubahan kepengurusan dan tidak sesuai lagi dengan tayangan ini, mohon kiranya dapat mengirimkan kepada kami susunan kepengurusan yang baru beserta foto yang ingin ditayangkan, terima kasih (widipriono@gmail.com)


viewed :: 12708
Berita Terkait Lainnya :