05 Juni 2020
HEADLINE MOBIL

Mazda Diam-Diam Bikin Konsep Supercar Mirip Lamborghini


Mazda diam-diam sedang mengembangkan konsep supercar yang desainnya hampir menyerupai Lamborghini. Pasalnya, ada sejumlah eksterior yang mirip dengan supercar asal Italia tersebut.

Dilansir dari Autoevolution, bahasa desain eksterior mobil dengan nama '9 Super Car' ini terlihat dari tarikan garis di seluruh bodi, serta atap yang landai guna mendapatkan performa baik.

Tak hanya itu, kaca depan dibuat menyatu dengan bagian atap hingga ke kabin baris kedua. Kendati demikian, Mazda tak melupakan bahasa desain andalannya, yakni Kodo Design.

"Sebagai salah satu mobil terbaik, ini menjadi modal Mazda menuju pasar premium. Desain ini juga bisa membuat Mazda kembali ke segmen motorsport," ujar Desainer Mazda, Joseph Robinson.

Menariknya, Mazda 9 Super Car ini dibekali mesin tengah alias mid-engine. Ini bukan pertama kali Mazda membuat konsep mobil bermesin tengah. Sebelumnya, produsen ini pernah melansir mobil balap Group C, 787B dengan mesin rotary berkapasitas 2.600 cc.

Sayang, tidak ada informasi mengenai sistem penggerak mobil konsep ini. Namun, kemungkinan besar Mazda 9 Super Car mengadopsi mesin hybrid atau listrik murni.


Sumber : www.inews.id

viewed :: 155
Berita Terkait Lainnya :