05 Juni 2020
HEADLINE MOBIL

Ford Perkirakan Telan Kerugian Rp77 Triliun Akibat Virus Corona


Ford Motor Co (FN) memperkirakan menelan kerugian 5 miliar dolar AS atau sekitar Rp77 triliun pada kuartal kedua 2020. Angka ini lebih tinggi dari kuartal sebelumnya sebesar 2 miliar dolar AS.

Meski demikian, Ford mengklaim memiliki dana cukup jika krisis terjadi hingga akhir 2020. "Kami percaya kas perusahaan cukup untuk membawa kami sampai akhir tahun, bahkan tanpa tambahan (penjualan) kendaraan besar atau tindakan pendanaan," kata Chief Financial Officer Ford, Tim Stone dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Reuters.

Dia menyebut lingkungan ekonomi saat ini "terlalu ambigu" bagi produsen nomor dua terbesar di Amerika Selatan itu untuk memberikan perkiraan penghasilan 2020 penuh.

"Tidak dapat disangkal konsekuensi ekonomi negatif dari pandemi," kata Chief Executive Jim Hackett.

Perusahaan berbasis di Dearborn, Michigan ini telah memangkas biaya selama wabah Covid-19 untuk mengatasi penutupan, termasuk memotong gaji eksekutif dan karyawan.

Ford memotong pengeluaran pada proyek-proyek masa depan, salah satunya dengan memundurkan rencana layanan kendaraan otonom komersial satu tahun ke 2022. Mereka juga memutuskan tidak mengembangkan SUV listrik mewah Lincoln, yang sebelumnya diumumkan dalam kemitraan dengan produsen kendaraan listrik Rivian.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 162
Berita Terkait Lainnya :