02 Juni 2020
SPORTS MOBIL

Kejuaraan Reli Dunia WRC Putaran Selandia Baru Dan Jepang Dibatalkan


Putaran Kejuaraan Reli Dunia yang kembali di Selandia Baru dan Jepang ditetapkan untuk dicabut dari jadwal 2020 karena hambatan ekonomi dan logistik, demikian dipelajari Motorsport.com.

Musim WRC 2020 telah di hiatus diperpanjang sejak Maret karena pandemi coronavirus, dengan hanya tiga dari 13 putaran asli diselesaikan sejauh ini.

Upaya sedang dilakukan untuk mendapatkan WRC kembali berlangsung dalam beberapa bulan mendatang, tetapi beberapa acara diharapkan akan mengejutkan dari jadwal, yang mengarah ke kejuaraan yang sebagian besar berbasis di Eropa.

Rally Portugal secara resmi dibatalkan pada akhir April, sementara Rally Safari di Kenya ditunda hingga 2021 minggu lalu, sehingga jumlah total acara turun menjadi 11.

Sekarang telah muncul bahwa dua putaran flyaway di Selandia Baru dan Jepang juga tidak mungkin untuk memotong, dengan WRC diatur untuk membatalkan kedua acara tersebut dengan alasan biaya dan logistik.

Selandia Baru akan menjadi tuan rumah acara WRC pertama sejak 2012 pada 3-6 September, dan ada banyak antisipasi tentang seri 'kembali di negara ini meskipun tidak ada pengemudi lokal.

Namun, dipahami bahwa tim tidak mau melakukan perjalanan ke Selandia Baru selama pandemi, mengingat lokasi terpencil negara pulau itu di Samudra Pasifik.

Kasus ini serupa untuk Rally Jepang, acara WRC lain yang kembali yang dapat membuktikan menjadi beban keuangan yang signifikan bagi tim sementara produsen mobil terhuyung-huyung dari efek COVID-19.

WRC akan menyelesaikan studi kelayakannya di Rally Selandia Baru pada akhir Mei, tetapi belum ada tanggal yang ditetapkan untuk membuat keputusan tentang acara Jepang, yang seharusnya menutup musim 2020 pada akhir November.

Terlepas dari Rally Selandia Baru dan Rally Jepang, WRC juga diperkirakan akan menunda putaran kejuaraan Finlandia hingga September atau Oktober, menunda dimulainya kembali musim ini lebih jauh.

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 160
Berita Terkait Lainnya :