01 Juni 2020
SPORTS MOBIL

Super GT Mempertimbangkan Pembuka Fuji Yang Tertutup


SUPER GT sedang mempertimbangkan untuk membuka musim 2020 dengan balapan tertutup di Fuji Speedway pada bulan Juli, demikian dipelajari Motorsport.com.

Setelah pandemi global coronavirus, penyelenggara seri GTA merilis kalender yang direvisi pada awal April yang dimulai dengan perjalanan ke Okayama pada 11-12 Juli, dan menunda balapan kejuaraan di luar negeri di Thailand dan Malaysia hingga musim dingin.

Namun, tidak mungkin bahwa ras Okayama akan terbuka untuk penonton, dan ada keraguan yang semakin besar tentang apakah tempat bekas Grand Prix Pasifik akan bersedia menjadi tuan rumah balapan tanpa pendapatan tiket dan aliran pendapatan terkait lainnya.

Sebaliknya, pembicaraan sedang diadakan untuk menentukan apakah Fuji berpotensi menjadi tuan rumah pembuka musim pada 19 Juli tanpa kehadiran penggemar. Saat ini, trek milik Toyota menempati slot kedua pada kalender yang direvisi dan dijadwalkan untuk mengadakan balapan pada 8-9 Agustus.

Ini akan melibatkan jadwal yang padat, berpotensi termasuk jarak balapan yang lebih pendek dari 500 km yang saat ini direncanakan, dan batasan ketat pada jumlah personil yang akan diizinkan dimiliki oleh setiap tim di lokasi. Beberapa media akan diizinkan untuk hadir.

Perlombaan Okayama kemudian akan ditunda sampai akhir tahun ini, meningkatkan kemungkinan itu bisa terjadi dengan setidaknya beberapa penonton yang hadir.

Setelah mengalami lonjakan kasus COVID-19 pada akhir Maret dan April, Jepang kini telah mengangkat keadaan daruratnya di semua kecuali lima prefektur karena tingkat infeksi telah melambat. Negara ini memiliki lebih dari 16.500 kasus yang dikonfirmasi, meningkat sekitar 4.000 pada bulan lalu.

Sementara liga-liga olahraga Jepang lainnya sekarang sedang mempertimbangkan untuk memulai kembali kompetisi secepat bulan Juni, kecil kemungkinan para penonton akan dapat hadir untuk beberapa waktu mendatang.

Kejuaraan besar Jepang Super Formula lainnya belum mengungkapkan kalender 2020 yang direvisi, setelah menunda empat putaran pertama pada jadwal aslinya.

Tanggal pertama yang tetap berlaku untuk saat ini adalah balapan Motegi pada 29-30 Agustus, meskipun masih memungkinkan seri single-seater bisa dimulai lebih cepat dari itu.

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 157
Berita Terkait Lainnya :