01 Juni 2020
SPORTS MOTOR

Susunan Pebalap MotoGP 2021 Usai Miller Ke Ducati


Jack Miller dipastikan jadi salah satu pebalap Ducati. Berikut daftar pebalap untuk MotoGP 2021 sejauh ini.

Miller dan Ducati sepakat menjalin kerja sama untuk musim balap MotoGP 2021. Dengan kerja sama ini, Ducati hanya tinggal menyisakan satu slot pebalap untuk musim depan.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci sama-sama habis kontraknya di akhir musim MotoGP 2020 dan bakal memperebutkan satu tempat tersisa di Ducati untuk musim depan.

Yamaha dan Suzuki sejauh ini jadi tim yang sudah memiliki formasi lengkap untuk musim balap MotoGP 2021. Yamaha bakal mengandalkan duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sedangkan Suzuki akan menurunkan pasangan Alex Rins dan Joan Mir.


Repsol Honda belum menentukan pasangan duet Marc Marquez tahun depan. Marquez sudah diikat kontrak hingga MotoGP 2024. Alex Marquez yang diikat kontrak satu musim belum bisa unjuk kemampuan lantaran musim ini masih belum berjalan.

Tim lain yang sudah punya pebalap untuk MotoGP 2021 adalah Avintia Racing. Tito Rabat dipastikan membalap untuk tim tersebut hingga akhir MotoGP 2021.

Sementara tim-tim satelit belum banyak mengambil keputusan untuk formasi pebalap musim depan. Hal yang sama juga terjadi pada Valentino Rossi yang dipastikan tak lagi memperkuat tim pabrikan Yamaha setelah musim ini berakhir.

Rossi belum memutuskan untuk melanjutkan karier bersama tim baru atau memilih pensiun dari dunia balap motor.

MotoGP 2020 sejauh ini belum berjalan karena pandemi corona. Jadwal terdekat adalah MotoGP Ceko yang berlangsung pada 9 Agustus mendatang.

Susunan Pebalap MotoGP 2021 Sejauh Ini:
Yamaha: Maverick Vinales dan Fabio Quartararo
Suzuki: Alex Rins dan Joan Mir
Ducati: Jack Miller
Honda: Marc Marquez
Avintia Racing: Tito Rabat 

Sumber : www.cnnindonesia.com/olahraga/

viewed :: 158
Berita Terkait Lainnya :