31 Mei 2020
SPORTS MOBIL

Revisi 2020 TCR Australia, Kalender S5000 Mengungkapkan


Grup Balap Australia telah mengkonfirmasi kalender enam putaran 2020 yang direvisi, yang akan membuat TCR Australia dan musim S5000 berakhir Januari mendatang.

Dua dua kategori ARG andalan telah dijadwalkan untuk memulai musim mereka masing-masing di Grand Prix Australia pada bulan Maret, sebelum menjadi juara di Kejuaraan Motorsport Australia untuk sisa tahun ini.

Namun karena pembatasan coronavirus, tidak ada kategori yang memutar roda sejak Kamis berlari berakhir di Albert Park.

ARG sekarang telah meluncurkan jadwal revisi 2020, dengan balapan akan dimulai pada pertengahan Agustus dan berjalan sampai akhir Januari mendatang.

Sydney Motorsport Park akan menjadi tuan rumah pembuka musim baru pada 15-16 Agustus, diikuti oleh dua putaran di Victoria, satu di Sandown pada 12-13 September dan satu lagi di Phillip Island pada tanggal Oktober yang belum diumumkan.

Bathurst International telah mempertahankan slot November aslinya, namun balapan TCR 500-kilometer dua-pebalap telah dibatalkan karena format sprint.

Sebuah header ganda Tasmania kemudian akan mengakhiri musim pada dua akhir pekan terakhir di bulan Januari - Symmons Plains diikuti oleh Baskerville.

Yang terakhir, yang terletak di utara Hobart, belum menjadi tuan rumah balap mobil touring tingkat atas sejak 1984.

Empat dari enam putaran akan digelar selama dua hari, dengan Symmons Plains acara tiga hari dan Bathurst International diperluas menjadi empat hari.

Seperti berdiri tidak ada bentrokan dengan jadwal Supercars yang direvisi.

"Ini merupakan krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pengaruhnya terhadap motorsport di seluruh dunia sangat besar," kata bos ARG Matt Braid.

“Melalui itu semua, kami benar-benar senang bahwa kami dapat mengonfirmasi jadwal balap yang kental dan dinamis yang menggabungkan acara-acara baru bersama dengan balap di beberapa sirkuit terbaik Australia, semuanya akan dikirim ke setiap rumah Australia melalui mitra siaran kami, Tujuh Jaringan.

“Kami sangat senang bahwa Garry Rogers, dengan jaringannya yang luas dan hubungan bisnis di Tasmania, telah berperan penting dalam memimpin negosiasi dengan perwakilan lokal untuk mengamankan dua acara back-to-back baru di Tasmania.

“Ini adalah peluang penting bagi ARG dan tim, pengemudi, dan sponsor kami. Deru balap roda terbuka bertenaga V8 kelas dunia yang dipadukan dengan TCR dan Trans-Am semuanya memulai debutnya di Tasmania di Symmons Plains dan Baskerville akan menjadi tontonan yang fantastis.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada kategori kami dan tim mereka, driver dan sponsor atas dukungan mereka selama periode percobaan ini. Saya yakin itu kadang-kadang menantang dan membuat frustrasi, tetapi saya pikir dari sini telah berkembang kalender dan rangkaian acara yang benar-benar luar biasa untuk tahun 2020. "

Acara-acara SMP, Sandown dan Phillip Island adalah bagian dari jadwal Kejuaraan Motorsport Australia yang direvisi empat putaran, yang juga menampilkan babak di The Bend pada 17-18 Oktober.

Motorsport Australia dapat menambah lebih banyak acara di bulan November dan Desember jika ada cukup minat kategori.

"Kami benar-benar senang dapat mengumumkan empat putaran awal Kejuaraan Shannons Motorsport Australia 2020," kata sutradara Michael Smith.

"Ini bisa menjadi tahun yang sangat sulit bagi semua orang, tetapi dengan banyak cahaya di ujung terowongan, kami merasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan kalender kami, dengan empat putaran dan mungkin lebih banyak terjadi pada paruh kedua tahun 2020.

“Bersama dengan berbagai kategori kami, kami akan memastikan bahwa semua pembatasan Pemerintah daerah dipenuhi dan acara berjalan sesuai dengan strategi Return To Race kami yang terperinci dan mengikuti saran apa pun mengenai jarak sosial dan sebagainya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua kategori dan manajer sirkuit atas kerja sama dan kerja keras mereka untuk memastikan kami dapat menjalankan dan menjalankan acara ini dan kami tidak sabar untuk kembali ke jalurnya dengan Kejuaraan Shannons Motorsport Australia tahun ini . "


Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 167
Berita Terkait Lainnya :