29 Mei 2020
SPORTS MOTOR

Mantan Petinggi Repsol Honda Dukung Jonathan Rea Ke MotoGP


Mantan Direktur Komunikasi Repsol Honda, Carlo Fiorani, mengaku sangat berharap bisa melihat Jonathan Rea beraksi di ajang MotoGP. Menurut Firoani, Juara Dunia Superbike 2019 itu punya potensi untuk bersaing dengan para pebalap di kelas utama.

Berlaga di ajang MotoGP sebenarnya bukan hal baru bagi Rea. Pada 2012, ia pernah menjadi pebalap pengganti Repsol Honda di seri San Marino dan Aragon saat menggantikan Casey Stoner yang sedang mengalami cedera.


Hasilnya pun tidak terlalu buruk. Rea berhasil finis di peringkat 10 besar pada dua seri tersebut. Peluang Rea untuk kembali berlaga MotoGP juga sempat terbuka saat ia mendapat tawaran dari tim Aprilia Gresini. Namun, kala itu Rea menolaknya dengan alasan hanya ingin membalap bersama tim pabrikan.

“Saya rasa sangat disayangkan dia tidak memilih MotoGP. Dia sempat mendapatkan tawaran yang bagus,” ungkap Carlo Fiorani, seperti dilansir dari lamaRea Akui Sempat Incar Jadi Pendamping Marquez di Repsol Honda n Speedweek.

“Dia (Jonathan Rea) ditawari sepeda motor di tim Gresini, tetapi dia tidak menerimanya karena menginginkan sepeda pabrik. Sayangnya tidak ada ruang di tim pabrik saat itu. Saya yakin dia akan beralih ke tim resmi setelah satu atau dua tahun dan akan memiliki karir yang hebat di MotoGP,” lanjutnya.

Berbicara mengenai rumor kembalinya ke MotoGP, Rea sendiri mengaku cukup berharap bisa mewujudkan hal tersebut. Pebalap asal Inggris itu mengaku sempat membidik satu kursi di Repsol ketika Dani Pedrosa pensiun pada 2018.

Sayangnya, tim yang berbasis di Aalst itu pada akhirnya memilih Jorge Lorenzo sebagai pendamping Marc Marquez untuk MotoGP 2019. Sementara pada 2020 ini Honda memilih Alex Marquez untuk mengisi satu tempat di tim pabrikan mereka.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 166
Berita Terkait Lainnya :