29 Mei 2020
SPORTS MOBIL

Sainz Jr Bakal Bikin Leclerc Kesulitan Di Ferrari


Kepindahan Carlos Sainz Junior ke Scuderia Ferrari pada Formula One (F1) 2021 ditanggapi positif oleh CEO McLaren, Zak Brown. Meski akan kehilangan pebalap andalannya ke tim pesaing, ia justru berdoa agar putra dari Carlos Sainz itu meraih sukses bersama The Prancing Horse.

Seperti diberitakan, Carlos Sainz Jr direkrut Scuderia Ferrari pada F1 2021 untuk menggantikan Sebastian Vettel. Sebab, pria berkebangsaan Jerman tersebut menolak proposal perpanjangan kontrak yang diajukan Ferrari. Keduanya lantas memilih berpisah pada akhir musim F1 2020.


Kepergian Carlos Sainz Jr tentu saja akan disesalkan oleh McLaren. Apalagi, pebalap berusia 25 tahun itu mampu menyumbang hasil terbaik berupa podium di F1 GP Brasil 2019, November lalu. Itu merupakan podium pertama buat Sainz sekaligus yang perdana bagi McLaren sejak 2014.

Progres yang dicatatkan Carlos Sainz Jr bersama McLaren Racing tentu saja membuat bangga Zak Brown. Pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu yakin, Charles Leclerc akan mendapat pesaing berat dalam diri Carlos Sainz Jr untuk memenangi balapan.

“Menurut saya, dia akan bekerja sangat baik dengan Ferrari. Sepertinya, dia akan membuat Leclerc kesulitan. Sainz Jr akan cocok di sana. Jika mereka mampu membangun mobil yang bisa memenangi balapan, Carlos akan mencapainya,” tutur Zak Brown, sebagaimana dikutip dari Crash.

“Dia mencatatkan hasil yang lebih bagus daripada perkiraan saya. Tentu saja, kami tidak akan pernah merekrutnya, jika kami berpikir dia tidak akan melakukan pekerjaan yang luar biasa,” pungkas pria berusia 48 tahun tersebut.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 171
Berita Terkait Lainnya :