01 Juni 2020
HEADLINE MOBIL

Honda Rencanakan Bunuh Civic Dan 2 Model Lain Agustus 2020


Usai Suzuki yang memutuskan untuk menyuntik mati Baleno, Honda dikabarkan akan menghentikan beberapa model di pasar Jepang, seperti sedan Honda Civic Turbo, Honda Grace (City) dan Honda Jade.

Seperti dilansir dari Wapcar, Produksi s Jade akan dihentikan pada bulan Agustus dan akan disusul Civic dan Grace pada bulan yang sama. 

Tidak adanya Civic di pasar Jepang bukanlah hal baru. Ini karena Honda tidak menjual model FD di sana pada 2010, selain memperkenalkan model generasi FB.

Civic diluncurkan kembali pada tahun 2017 melalui model generasi FC setelah hilang selama lebih dari tujuh tahun. 

Tidak adanya varian sedan tidak mempengaruhi penawaran model hatchback. Model ini akan berhenti menjual ketika Honda berencana untuk mengakhiri operasi pabriknya di Swindon, Inggris.

Honda telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan memperkenalkan model City baru di Jepang.

Meskipun City berperilaku baik di pasar lain termasuk di Malaysia, itu belum mendapat banyak tanggapan di sana. Selama dua atau tiga tahun terakhir, City / Grace tidak pernah berada di 50 tangga lagu terlaris Jepang.

Penjualan batu Jade dipandang sangat dipengaruhi oleh model MPV Freed. Akibatnya, hanya sekitar 200 unit Jade yang dapat dijual sebulan dibandingkan dengan 7.000 unit Freed untuk periode yang sama. Dibangun pada platform Civic generasi kesembilan, itu menjadikan Jade model tertua Honda.

Sebelumnya, Seperti dilansir dari Rushlane, Dijual sebagai Suzuki Baleno, itu adalah satu-satunya produk yang diimpor pabrikan Jepang dari India. Hatchback belum berjalan dengan baik di pasar Jepang. Diluncurkan pada bulan Maret 2016, ini adalah mobil standar standar Jepang dan memiliki banyak alternatif menarik di negara ini.

SUZUKI Baleno, sejatinya adalah penerus model Suzuki Esteem. Saat pertama kali diluncurkan pada 1996, mobil ini bergenre sedan kompak, yang dirancang sebagai mobil irit bahan bakar.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 146
Berita Terkait Lainnya :