27 Mei 2020
HEADLINE MOTOR

Masalah Piston, Motor Kasta Tertinggi Honda CBR1000RR-R Kena Recall


Honda mengumumkan penarikan kembali (recall) model motor sport andalannya, CBR1000RR-R. Ini lantaran ditemukan masalah pada batang piston.

Dilansir dari Visordown, batang piston motor tersebut mengalami cacat metaluragi atau buruknya proses pengolahan logam. Honda tak ingin masalah terjadi pada sepeda motor kasta tertingginya.

Kabarnya, ada 300 unit lebih Honda CBR1000RR-R di Eropa akan kembali masuk bengkel untuk diperiksa. Kemungkinan, motor yang sudah dipesan dan siap dikirim juga memiliki cacat yang sama, sehingga perlu diganti dulu.

Kendati demikian, belum ada satupun konsumen yang melaporkan kasus kecelakaan terkait masalah pada batang piston tersebut. Agar tak kecolongan, Honda menyarankan kepada semua pemilik motor untuk segera menghubungi dealer.

Penarikan tersebut akan menjadi pukulan bagi Honda karena motor gede ini merupakan karya paling canggih dan paling berteknologi. Bahkan, Honda CBR1000RR-R Fireblade baru saja mendapatkan penghargaan desain terbaik dari Red Dot Award 2020.

CBR1000RR-R Fireblade dirancang dengan visi 'Total control for the track' dengan sokongan mesin berkapasitas 999 cc liquid-cooled inline-four dengan kompresi 13: 1 layaknya motor balap sirkuit RC213V. Meski punya status motor balap, motor ini legal bisa dibawa di jalan raya.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 177
Berita Terkait Lainnya :