25 Mei 2020
GARASI MOBIL

Toyota Sienna Dapat Penyegaran, Dibanderol Rp500 Jutaan


Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, melakukan penyegaran pada MPV-nya di Amerika Serikat, Sienna. Rencananya, mobil ini dipasarkan akhir 2020.

Dikutip dari Motor1, dari segi tampilan, Toyota Sienna terbaru hadir dengan desain depan mirip kereta tercepat, Shinkansen Japanese Bullet. Lampu depannya terpasang agak tinggi, namun gril-nya sedikiti rendah untuk menopang lampu kabut LED yang meruncing ke arah samping.

Masuk ke ruang kabin, MPV ini disematkan sejumlah trim seperti LE, XLE, Limited, dan Platinum. Masing-masing punya kelebihan di captain seat. Toyota Sienna punya konsol tengah dengan sejumlah ruang penyimpanan di dalamnya.

Sementara fitur hiburannya terpasang layar sentuh 9-inci model floating di atas dasbor. Mobil ini juga memiliki konektivitas Apple CarPlay, Android Auto, kompatibilitas Amazon Alexa, radio digital SiriusXM, 6 speaker, dan 7 port USB.

Toyota Sienna hadir dengan platform yang sama dengan Camry, RAV4, dan Harrier, yakni Toyota New Global Architecture (TNGA-K) yang membuat mobil lebih senyap dan nyaman untuk dikendalikan.

Urusan jantung pacu, MPV ini dibekali mesin baru berkapasitas 2.5 liter 4-silinder yang dikawinkan dengan dua motor listrik untuk mendapatkan tenaga gabungan sebesar 241 hp berpenggerak all-wheel drive.

Di pasar Amerika Serikat, Toyota Sienna dibanderol dengan harga Rp500 juta - Rp743 juta dan akan menghadapi pesaing seperti Chrysler Pacifica, Kia Sedona, Nissan Quest, dan Honda Oddysey.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 167
Berita Terkait Lainnya :