26 Mei 2020
SPORTS MOBIL

Peluang Vettel Gabung Mercedes Kecil Jika Masih Ada Hamilton


Sebastian Vettel sudah dipastikan tidak akan menjadi pebalap Scuderia Ferrari lagi setelah musim kompetisi Formula One (F1) 2020 berakhir. Tak ayal, kini spekulasi mengenai kelanjutan karier Vettel pun ramai dibicarakan.

Vettel sendiri masih belum memutuskan akan pergi ke mana setelah meninggalkan Ferrari. Akan tetapi, banyak pihak meyakini bahwa Vettel tak akan pensiun dan malah bergabung dengan tim lain. Adapun salah satu tim yang dikaitkan dengan Vettel adalah Mercedes.


Mantan pebalap F1, Felipe Massa, menilai peluang Vettel untuk bergabung dengan Mercedes sebenarnya cukup terbuka. Sebab, saat ini masa kontrak kedua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, akan berakhir pada pengujung 2020 dan belum ada pembahasan soal pembaruan.

Kendati demikian, jika kemudian Hamilton dan Mercedes memilih melanjutkan kerja sama, Massa menilai hal itu akan membuat peluang Vettel untuk bergabung menjadi mengecil. Sebab, Vettel dan Hamilton sama-sama memiliki ambisi kuat untuk menjadi pebalap nomor satu di tim. Jika Vettel bergabung, maka perselisihan dengan Hamilton akan terjadi.

"Saya berharap dia (Vettel) menemukan cara untuk menunjukkan pebalap seperti apa dia. Mungkin dia bisa pergi ke Renault atau ke Mercedes. Saya tidak tahu apakah Valtteri Bottas bertahan atau tidak. Mungkin Sebastian akan menunggu untuk melihat apa yang terjadi di sana,” ujar Massa, mengutip dari Speedweek.

“Lewis berada di posisi yang luar biasa di sana. Jika Lewis tetap di sana, Sebastian akan sulit untuk pergi ke sana. Orang-orang akan menyukainya, media juga. Saya tidak tahu apakah itu bekerja untuk tim. Kita tidak boleh lupa ada masalah antara Lewis dan Nico Rosberg di masa lalu. Saya tidak tahu apakah mereka ingin mencobanya lagi,” lanjut Massa.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 169
Berita Terkait Lainnya :