26 Mei 2020
SPORTS MOBIL

ELMS Menunda Dua Balapan Di Tengah Pandemi


Pandemi global virus korona telah memaksa Seri Le Mans Eropa untuk menunda dua putaran pertama musim ini.
Pembukaan musim Barcelona pada 4-5 April dan balapan berikutnya di Monza pada 9-10 Mei keduanya ditunda di tengah memburuknya krisis COVID-19.

Kedua tempat tersebut terletak di salah satu dari dua negara Eropa yang terkena dampak terburuk oleh wabah, dengan Italia sekarang telah melaporkan lebih dari 15.000 kasus dan Spanyol telah menyatakan lebih dari 4.000. Monza juga terletak di Lombardy, wilayah yang paling parah dilanda Italia.

Ini mengikuti sehari setelah berita tentang seri saudara dari FIA World Endurance Championship membatalkan Sebring 1000 Miles di belakang pembatasan baru dalam perjalanan ke AS dari Eropa.

Bos ELMS Gerard Neveu berkomentar: "Keputusan ini tidak dibuat enteng tetapi merupakan keputusan yang tepat dan bertanggung jawab. Kami tidak punya pilihan lain selain menunda acara kami.

"Kesejahteraan tim kami, anggota paddock, dan penggemar balapan harus tetap menjadi prioritas kami. Kami sedang mengerjakan kalender yang direvisi dan akan mengomunikasikannya dalam beberapa hari mendatang."

Pembatalan dua balapan pertama berarti musim ELMS 2020 sekarang akan dimulai di Paul Ricard pada 19 Juli, sambil menunggu penyesuaian lebih lanjut pada jadwal.

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 144
Berita Terkait Lainnya :