25 Mei 2020
SPORTS MOBIL

Bagaimana NASCAR Memimpin Dunia Untuk Sampai Pada Normal Baru


Bagaimana NASCAR Memimpin Dunia Untuk Sampai Pada Normal Baru

Banyak yang bisa salah karena NASCAR mengadakan acara olahraga motor tingkat atas pertama sejak coronavirus dinyatakan sebagai pandemi, tetapi ternyata tidak. Untungnya, kembalinya Seri Piala di Darlington pada hari Minggu pergi tanpa hambatan - dan memberikan balapan hebat dengan beberapa pertempuran dan alur cerita yang fantastis, tidak ada yang terkait dengan Covid-19 di luar yang sudah jelas.

NASCAR sering dipandang remeh oleh elit motorsport internasional, mengingat teknologi kendaraannya yang ketinggalan zaman dan jadwal yang didominasi belok kiri, tetapi itu adalah sikap angkuh yang didasarkan pada ketidaktahuan tentang seluk-beluknya. Selain itu, satu titik kuat adalah tim dan struktur kepemimpinannya. NASCAR mungkin merupakan liga motor yang paling otokratis dalam olahraga motor, dimiliki oleh keluarga yang telah mengarahkannya sejak didirikan pada tahun 1948.

Meskipun usianya 75 tahun berarti dia sangat 'berisiko' dari konsekuensi virus, tidak mengherankan mengetahui kehadiran ketua dan CEO NASCAR Jim France di trek - walaupun tidak di dalam lapangan. Sebagai seorang sarjana olahraga, ia disalurkan melalui sistem alamat publik trek menjelang perlombaan, dan secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas kehadiran dan pengertian mereka dalam mengikuti pedoman kesehatan. Semua yang hadir diperiksa suhu pada saat kedatangan, dan diberikan formulir medis untuk diisi. Tampaknya semua orang berada di bawah batas, sehingga tidak ada tanda-tanda demam, dan proses berjalan dengan lancar untuk semua 900-plus personil di lokasi.

Dan menyebut perlombaan 'The Real Heroes 400' untuk menghormati petugas layanan kesehatan adalah sentuhan yang bagus, dan itu luar biasa untuk mendengar pemenang lomba Kevin Harvick membayar upeti kepada Dr Josh Hughes, yang namanya ia bawa di atas jendela samping pengemudi dan di perapian. (kiri bawah).


Salah satu kekuatan pendorong utama di balik pengembalian cepat, tentu saja, dewa besar televisi. FOX adalah penyiar (agak ironisnya, mengingat saluran berita yang agak rabun melaporkan virus) dan jelas memiliki staf minimal di situs untuk melewati siaran. Tim komentarnya yang sangat bagus ada di Charlotte, tetapi Anda tidak akan pernah bisa menebak di luar acara pra-perlombaan yang jauh lebih pendek dan wawancara pasca-perlombaan, meskipun acara tersebut gagal karena semua kuning.

Selama periode shutdown, saya benar-benar menikmati acara Esports yang diproduksi FOX. Karena mereka, istri saya sekarang penggemar berat Clint Bowyer, karena ia sangat menikmati komentar-komentarnya dalam balapan! Dia benar-benar kecewa dia tidak bisa mendengarnya di balapan nyata pada hari Minggu, jadi mungkin Clint membutuhkan aliran Twitch dalam perlombaan dengan kamera onboard dan siaran radio comms? Dia suka itu ...

Selain itu, untuk mengisi jeda 10 minggu, pilihan terbaik para penggemar adalah bermain video game NASCAR Heat. Saya telah menemukan bahwa jika Anda meningkatkan kesulitan pada game itu ke level tertinggi, Anda akan merasakan betapa sulitnya olahraga yang sebenarnya untuk dikuasai! Tidak yakin pengaturan apa yang dilakukan Ricky Stenhouse ketika dia membuangnya setelah dua sudut peristiwa yang sebenarnya, ingatlah ... "Cukup memalukan untuk diriku sendiri," akunya kemudian!

Kita bisa mendengar banyak suara dari garasi Piala, dan yang selalu saya hormati sangat tinggi - sejak Roger Penske memperkenalkan saya kepadanya di briefing driver 500 Daytona lebih dari satu dekade lalu - adalah Brad Keselowski. Mantan juara itu cerdas dan pandai berbicara, dan berbicara dengan pikirannya sendiri. Sebagai ayah dari keluarga muda, seandainya dia khawatir tentang balap pada hari Minggu, dia mungkin adalah orang pertama yang mengatakan 'tidak' jika dia tidak merasa aman. Alih-alih, dia penuh pujian tentang bagaimana NASCAR menjalankan tugas rumit ini - ini datang dari seseorang yang tentu saja tidak takut untuk mengungkapkan pikirannya.


"Balapan akhir pekan ini tidak mudah dilakukan," kata Keselowski. “Sangat mudah untuk mengatakan itu tetapi kenyataannya banyak hal yang harus disatukan. Saya mungkin salah satu orang pertama yang mengkritik NASCAR pada banyak hal dan biasanya memang seharusnya begitu, tetapi dalam hal ini mereka layak mendapat tepukan yang cukup besar di bagian belakang.

“Mereka bekerja keras dan menyatukan banyak entitas yang berbeda dan mewujudkannya. Kadang-kadang saya berpikir tentang sejarah olahraga dan saya melihat kembali ke beberapa badan sanksi lain yang telah ada selama 100 tahun terakhir dan Anda bertanya-tanya mengapa mereka tidak berhasil dan mengapa NASCAR melakukannya. Saya berbicara dengan beberapa pemilik dalam olahraga dan mereka berbicara tentang momen serupa seperti ini di mana olahraga berada dalam bahaya dan beberapa badan sanksi membuat keputusan yang baik dan beberapa tidak. Orang-orang yang membuat keputusan yang baik hidup.

“NASCAR membuat beberapa keputusan yang sangat sulit dan sulit yang menyatukan banyak pemangku kepentingan yang berbeda dan menemukan cara untuk mewujudkan hal ini dan membuat balapan akhir pekan ini terjadi meskipun ada banyak kendala. Karena itu, saya pikir NASCAR akan keluar dengan baik. Olahraga akan keluar dengan baik. Ini adalah momen yang sangat besar bagi olahraga untuk dapat melakukan ini.


“Saya pikir NASCAR dan tim manajemen serta orang-orang yang ada di sana layak mendapatkan banyak pujian untuk itu. Sejujurnya, itu membuat saya terkejut, bahwa mereka berhasil melakukannya. Hingga mungkin dua atau tiga jam sebelum lomba, saya siap untuk sesuatu yang salah. Seperti, baiklah, apa yang akan terjadi? Apakah seseorang akan sakit? Apakah akan ada seseorang yang memboikot di luar arena pacuan kuda? Tidak ada yang melakukannya. Tidak ada hal buruk yang terjadi.

“Mereka melakukan hal ini dan rasanya seperti keajaiban Natal. Orang-orang yang bekerja sangat keras untuk melakukannya dari keluarga Prancis ke Steve Phelps dan O'Donnell dan banyak lagi orang yang bisa saya daftarkan seperti [Mike] Helton dan sebagainya, mereka membuat akhir pekan ini terjadi ketika itu akan benar-benar, sangat mudah untuk mengatakan, 'Kami akan menunggu NHL, NFL atau NBA menjadi kelinci percobaan.'

"Mereka tidak mengambil sikap itu dan saya sangat menghormati mereka yang membuat keputusan itu."


Menjelang lomba, superstar NASCAR lain yang pendapatnya sangat saya hormati - Dale Earnhardt Jr. - berbicara tentang pentingnya momen ini: “Kita perlu mendapatkan uang bergerak lagi dalam olahraga kita untuk membantu tim-tim ini bertahan, untuk membantu olahraga bertahan . Jadi, sangat penting bahwa kami melakukan ini (bahkan) tanpa penggemar. ”

Sebagai pemilik tim sendiri, Dale Jr tahu bahwa mata pencaharian bergantung pada balap NASCAR, dan bahwa bisnis hanya dapat ditutup begitu lama sebelum mereka tidak pernah dibuka kembali. Ini berlaku untuk bisnis motorsport di seluruh dunia, dan sementara pandemi yang mengerikan ini terus mendatangkan malapetaka yang mengerikan di dunia kita, kembali ke 'normal baru' itu berarti mengambil langkah berani seperti yang dilakukan NASCAR sambil melakukan segala daya untuk menghentikan penyebaran.

Sekarang tantangannya adalah untuk tetap waspada, dan menjaga praktik-praktik menjaga jarak sosial dan kebersihan pribadi setinggi mungkin. Satu-satunya kesalahan yang saya lihat dari semua ras adalah pengadu yang berdiri terlalu berdekatan ketika pitstop mendekat. Tidak perlu: dapatkan di WhatsApp, lads! Jaga jarak Anda sedapat mungkin (dan itu berlaku untuk Anda juga, pembaca yang budiman) dan kita semua akan melewati ini.

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 159
Berita Terkait Lainnya :