24 Mei 2020
SPORTS MOBIL

Sebelum Ke Ferrari, Sainz Ingin Tinggalkan Memori Manis Untuk McLaren


Scuderia Ferrari resmi mengumumkan Carlos Sainz Junior sebagai pebalap untuk Formula One (F1) 2021 dan 2022. Sebelum memperkuat The Prancing Horse, pebalap berusia 25 tahun itu ingin memberikan perpisahan manis buat tim yang diperkuatnya sekarang, McLaren.

Pengumuman Carlos Sainz Jr sebagai pengganti Sebastian Vettel berkelindan dengan rilis dari McLaren. Tim asal Woking, Inggris, itu merekrut Daniel Ricciardo untuk F1 2021 dan 2022. Selang beberapa menit, Ferrari mengumumkan Sainz Jr sebagai pendamping Charles Leclerc.


Pria berkebangsaan Spanyol itu mengaku sudah tidak sabar untuk membela Scuderia Ferrari pada F1 2021. Namun, sebelum memperkuat tim asal Italia itu, Carlos Sainz Jr ingin memberikan kenangan manis buat McLaren pada F1 2020.

“Saya masih punya tahun penting di depan bersama McLaren Racing. Saya benar-benar tidak sabar untuk kembali membalap dengan mereka musim ini,” tutur Carlos Sainz Jr di akun Twitter @carlossainz55.

Seperti diketahui, F1 2020 masih belum menggelar satu balapan pun hingga Mei akibat pandemi virus Corona Covid-19. Liberty Media selaku pemegang hak komersial, tengah menggodok rencana menjadikan F1 GP Austria 2020 pada Juli mendatang sebagai seri perdana.

Kejuaraan Dunia F1 nyaris dibuka pada seri perdana di Australia, Maret 2020. Sayangnya, beberapa jam sebelum sesi latihan bebas perdana, balapan ditangguhkan. Sebab, seorang anggota Tim McLaren dinyatakan positif terpapar Covid-19. Setelah itu, sebanyak 10 seri lain ditunda dan atau dibatalkan.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 133
Berita Terkait Lainnya :