24 Mei 2020
SPORTS MOTOR

Operator MotoGP Restui Rossi Pindah Ke Petronas


Dorna Sports merestui peluang pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi ke tim satelit Yamaha, Petronas pada musim depan.

Masa depan Rossi di MotoGP masih abu-abu. Awalnya musim 2020 bakal jadi penentuan apakah pebalap berjuluk The Doctor itu akan pensiun atau tidak.

Akan tetapi, pandemi virus corona yang menghentikan sebagian balapan MotoGP 2020 membuat Rossi berpikir ulang untuk pensiun.

Rossi masih punya keinginan kuat untuk membuktikan kualitasnya sebelum gantung sarung tangan. Hanya saja, kontrak Rossi dengan Yamaha berakhir pada musim ini.

Jika Rossi ingin terus berkarier di MotoGP, maka pindah tim menjadi salah satu solusi yang realistis untuk pebalap asal Italia itu. Terlebih lagi, Yamaha sudah mengontrak Fabio Quartararo untuk musim depan yang akan berduet dengan Maverick Vinales.

Sampai dengan saat ini, tim satelit Yamaha, Petronas disebut-sebut sebagai tim yang bisa menampung Rossi di musim depan. CEO Dorna Carmelo Ezepeleta setuju dengan rencana tersebut.

"Itu akan sangat fenomenal. Jika dia suka, dan Petronas senang, kita bahagia seperti biasa," ujar Ezepeleta kepada Radio Marca dikutip dari Tuttomotoriweb.

Meskipun Rossi tidak lagi berada di puncak karier, namun Dorna sadar The Doctor masih memiliki daya tarik bagi penggemar MotoGP. Soal pensiun, Ezpeleta menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Rossi.

"Valentino sangat penting bagi dirinya sendiri, di luar pertimbangan ekonomi, yang tidak pernah kita lakukan," ucap Ezpeleta.

"Penting dia merasa baik dan merasa ingin berlari. Selama dia bisa melakukannya, itu akan jadi fantastis," tutur Ezpeleta menambahkan. 

Sumber : www.cnnindonesia.com/olahraga/

viewed :: 128
Berita Terkait Lainnya :