23 Mei 2020
SPORTS MOTOR

Lorenzo Gagal Tampil Di MotoGP 2020


Jorge Lorenzo resmi gagal tampil di MotoGP 2020 sebagai pebalap wildcard setelah tercapai kesepakatan hanya pebalap utama yang diizinkan tampil musim ini.

Kesepakatan itu tercapai antara FIM, Asosiasi Pabrikan dan Asosiasi Tim yang tergabung dengan Komisi Grand Prix. Dikutip dari Marca, kesepakatan itu diambil untuk mengurangi pebalap sebisa mungkin di atas trek demi keamanan dan keselamatan di tengah pandemi virus corona.

Lorenzo dan Yamaha sebelumnya mencapai kesepakatan untuk tampil di MotoGP Catalunya musim ini sebagai pebalap wildcard. Dengan demikian peluang Lorenzo tampil di MotoGP 2020 adalah ketika Valentino Rossi atau Maverick Vinales mengalami cedera.

Kesepakatan yang dibuat Komisi Grand Prix juga membuat pebalap tes Ducati Michelle Pirro, pebalap tes Honda Stefan Bradl, pebalap tes Suzuki Sylvain Guintoli, dan pebalap tes KTM Dani Pedrosa gagal tampil sebagai wildcard di MotoGP 2020.

Kesepakatan ini dikabarkan akan berlangsung hingga MotoGP 2021 atau hingga situasi aman dari wabah Covid-19.

"Ini bukan kabar bagus. Secara teori saya seharusnya mendapatkan tiga balapan sesuai kontrak, dua balapan di Italia [satu San Marino] dan Valencia. Kabar kesepakatan ini sudah muncul sebelumnya, saya akan terkejut jika kesepakatan itu tidak dibuat," ujar Pirro yang gagal tampil bersama Ducati dikutip dari GP One.

MotoGP 2020 sendiri disebut akan dimulai Juli 2020. CEO Dorna Sports selaku pengelola MotoGP, Carmelo Ezpeleta, mengatakan MotoGP 2020 berpeluang dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli mendatang.

Sirkuit Jerez dijadwalkan menggelar dua balapan pada 19 Juli dan 26 Juli mendatang. Namun, Dorna Sports hingga kini belum merilis jadwal resmi.

MotoGP 2020 akan digelar dengan peraturan yang ketat. Selain tanpa penonton, hanya sedikit ofisial yang bisa berada di garasi tim. 

Sumber : www.cnnindonesia.com/olahraga/

viewed :: 130
Berita Terkait Lainnya :