23 Mei 2020
SPORTS MOBIL

GP Belgia Siap Dihelat Tanpa Penonton Akhir Agustus


GP Belgia tidak akan diundur dari jadwal semula pada kalender F1 2020. Mengantisipasi penyebaran COVID-19, balapan di sana dihelat tanpa penonton.

Penyelenggaraan GP Belgia terancam setelah ada tiga seri balapan F1 musim ini dibatalkan karena pandemi virus corona, yakni Australia, Monako, dan Prancis. Sementara tujuh seri lainnya masih dalam status tunda.

Itu artinya cuma ada 12 balapan yang masih berjalan sesuai jadwal, termasuk kemungkinan seri pembuka di GP Austria 5 Juli. Maka ada peluang jadwal ke-12 balapan itu masih berubah seiring kebijakan masing-masing negara penyelenggara.

Salah satunya adalah Belgia yang sampai saat ini masih melarang seluruh kegiatan yang mengundang massa hingga 31 Agustus. Dengan kondisi ini, maka GP Belgia berpeluang berubah jadwalnya.

Meski demikian, pengelola sirkuit Spa-Francorchamps ternyata sudah mencapai kesepakatan dengan Liberty selaku pemegang lisensi F1. Balapan pada 30 Agustus nanti sudah pasti dihelat tanpa penonton.

"Kami akhirnya mendapat lampu hijau dari Pemerintah untuk mengadakan balapan," ujar direktur komersial balapan, Stijn De Boever, kepada Autosport.

"Kami sudah mencapai kesepakatan dasar dengan F1, tapi kami juga butuh lampu hijau dari Pemerintah untuk bisa maju," sambungnya.

Sumber : sport.detik.com

viewed :: 124
Berita Terkait Lainnya :