22 Mei 2020
SPORTS MOBIL

Corvette Menarik Diri Dari Le Mans 2020 24 Jam


Corvette Racing telah menarik pasangan GTE Pro C8.Rs dari Le Mans yang dijadwalkan ulang 24 Jam, mengutip beberapa faktor untuk penarikan.

Sebuah pernyataan dari Jim Campbell, Wakil Presiden bidang motor dan kinerja, mengatakan bahwa "beberapa faktor berperan dalam keputusan kami, termasuk kondisi saat ini dan pengaturan waktu yang dijadwalkan ulang".

Dia menambahkan keputusan untuk mengakhiri putaran partisipasi yang tak terputus untuk pasukan Corvette Racing di Le Mans, yang tahun ini telah dipindahkan ke 19-20 September, yang merentang kembali ke 2000 "itu tidak mudah".

Langkah ini dilatarbelakangi oleh krisis kesehatan dunia yang sedang berlangsung dan penataan ulang kalender dalam kalender IMSA WeatherTech SportsCar Championship, di mana tim pabrik Pratt & Miller bersaing penuh waktu. Putaran Laguna Seca IMSA ditetapkan untuk 6 September, hanya satu minggu sebelum dua Corvette bermesin baru akan tiba di Prancis untuk pengawasan Le Mans.

Putaran Mid-Ohio, awalnya direncanakan untuk 3 Mei, sekarang dijadwalkan berlangsung hanya satu minggu setelah Le Mans pada 27 September.

Campbell menekankan Chevrolet bermaksud untuk kembali ke Le Mans dengan pebalap Corvette generasi terbaru, yang melakukan debut balapan di Rolex 24 Hours of Daytona pada Januari.

"Kami berharap kami memiliki kesempatan untuk balapan di Le Mans lagi," katanya, setelah melihat Corvette terakhir meraih penghargaan kemenangan GT di acara ketahanan ikonik pada tahun 2015. "Kami bangga Corvette Racing telah diundang ke Le Mans 24 Jam lebih 20 tahun terakhir dan menyesal bahwa kami tidak akan berpartisipasi tahun ini. "

Dua mobil pabrik Amerika itu akan dikendarai oleh Oliver Gavin, Tommy Milner dan Marcel Fassler, bersama dengan Jordan Taylor, Antonio Garcia dan Nicky Catsburg.

Penarikan Corvette mengikuti pasangan dari pabrik Porsche 911 RSR yang akan dijalankan oleh skuadportospor IMSA CORE.

Hanya menyisakan enam entri Kejuaraan Endurance Dunia biasa, masing-masing dua dari Porsche, Ferrari dan Aston Martin, dan Risi Competizione Ferrari di GTE Pro, meninggalkan kelas dengan grid terkecil yang pernah ada.

Kelas LMP2 kedua dari tim Lomba Kelas Tinggi Denmark, Oreca 07 dan entri GTE Am tambahan dari tim Proton Porsche, sedang dalam jalur untuk naik dari daftar cadangan setelah penarikan Corvette.

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 163
Berita Terkait Lainnya :