24 Mei 2020
GARASI MOBIL

Mitsubishi Dan Nissan Diam-Diam Siapkan Mobil Kembar Baru


Aliansi Mitsubishi dan Nissan sudah melahirkan mobil kembar bernama Xpander dan Livina. Kabarnya, kedua pabrikan asal Jepang itu akan menghadirkan mobil kembar lagi.

Dilansir dari Carbuzz, jika sebelumnya Livina memakai platform Xpander, kali ini giliran Mitsubishi yang akan menggunakan teknologi Nissan pada mobil kembarnya nanti.

Rencananya, mobil tersebut merupakan generasi terbaru Outlander. SUV andalan Mitsubishi itu akan mengkloning berbagai komponen dari Nissan Rogue.

Peluncurannya juga diprediksi akan terjadi dalam waktu dekat (tahun ini). Ini setelah Nissan Rogue beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji jalan. Desainnya terlihat lebih besar dan berotot, mirip seperti Outlander.

Urusan jantung pacu, kemungkinan akan menggendong mesin 2,5 liter Nissan Rogue yang sekarang. Namun, hal itu masih belum dapat dipastikan karena bisa jadi menggunakan mesin lebih kecil dengan tambahan turbo.

Nissan juga akan menerima teknologi PHEV dari Mitsubishi. Artinya, Nissan Rogue terbaru juga akan mendapatkan sokongan aliran listrik dari Outlander PHEV.

Konfigurasi dapur pacu PHEV ini diduga menggunakan Engelberg Tourer Concept berkapasitas 2,4 liter. Jarak tempuhnya total bisa mencapai 690 km ditambah performa lebih bertenaga.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 125
Berita Terkait Lainnya :