23 Mei 2020
GARASI MOBIL

Lamborghini Luncurkan Supercar Lebih Buas Huracan Berpenggerak Roda Belakang


Lamborghini baru saja memperkenalkan model terbaru Huracan dengan penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive/AWD). Lamborghini Huracan EVO RWD Spyder ini diklaim punya performa lebih buas.

Dilansir dari Caradvice, jantung pacu supercar tersebut dibekali dengan mesin V10 berkapasitas 5,2 liter yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 609 hp dan torsi 560 Nm.

Mesin tersebut bisa membuat EVO Huracan melesat dari keadaan diam menuju 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik sebelum menyentuh kecepatan maksimal 324 km/jam.

Tak hanya performa, akselerasi Lamborghini Huracan EVO RWD Spyder juga semakin baik berkat penggunaan sistem kontrol traksi P-TCS yang disetel khusus untuk menghasilkan torsi dan traksi yang konsisten, bahkan saat menikung tajam.

"Penggerak Roda Belakang EVO Huracan memberikan sensasi kesenangan berkendara karena tenaga yang dihasilkan berlipat ganda," kata CEO Lamborghini, Stefano Domenicali.

Bicara penampilan, Lamborghini Huracan EVO RWD Spyder menggunakan bahan aluminium, serat karbon dan termoplastik di beberapa bagian sehingga bobotnya cukup ringan yakni 1.509 kg.

Masuk ke ruang kabin, terdapat tombol ANIMA di sisi kemudi Huracan EVO Spyder yang memungkinkan pengemudi mengambil kendali mesin secara penuh. Ada juga layar sentuh HMI 8,4 inci di konsol tengah yang menawarkan konektivitas panggilan telepon, akses internet dan Apple CarPlay.

"Pengemudi benar-benar merasakan teknologi Lamborghini, merasakan sendiri pengaturan mobil berpenggerak roda belakang di mana sistem elektronik diminimalkan agar pengemudi dapat merasakan kebebasan dalam berkendara," kata Domenicali.

Kabarnya, Lamborghini Huracan EVO RWD Spyder dibanderol dengan harga 175.838 euro atau setara dengan Rp2,85 miliar, belum termasuk pajak impor dan barang mewah.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 1139

Berita Terkait Lainnya :