23 Mei 2020
HEADLINE MOTOR

Motor Harley-Davidson Ini Dimodifikasi Bergaya Lamborghini


Memodifikasi sepeda motor menjadi kendaraan roda dua yang keren dan unik menjadi kebanggaan tersendiri. Di Jerman, ada Harley-Davidson yang dimodifikasi bergaya supercar Lamborghini.

Dilansir dari Autoevolution, Harley-Davidson Lamborghini tersebut dikerjakan bengkel modifikasi asal Jerman bernama Thunderbike. Bengkel ini memang dikenal 'nyeleneh' dalam urusan merombak sepeda motor sejak tahun 80-an.

Motor yang diberi nama RS Lambo tersebut dibangun dari rangka asli buatan Thunderbike yang disebut Dragster RS serta penggunaan spare part yang juga diproduksi dan dijual oleh bengkel tersebut.

Konsep utama Harley-Davidson rasa Lamborghini ini adalah lowrider, berkat jarak sumbu roda yang panjang serta posisi tempat duduk yang melekuk rendah. Jantung pacunya dibekali dengan mesin dan transmisi Harley-Davidson Screamin Eagle seri 110.

Nuansa Lamborghini semakin terasa karena pilihan warna yang melapisi tangki bensin, rangka dan pelek. Sistem suspensinya mengandalkan suspensi udara, di mana pengaturan ground clearance dapat disesuaikan dengan mudah.

Hasil karya Thunderbike ini bukan sekadar proyek atau permintaan dari pelanggan. Motor ini sengaja dibuat sebagai bentuk penghormatan kepada pabrikan mobil super Italia tersebut.

BACA JUGA:
Mitsubishi dan Nissan Diam-Diam Siapkan Mobil Kembar Baru
Bagi Thunderbike, motor ini juga menjadi salah satu bukti kecerdasan mereka dalam membuat karya modifikasi motor yang menginspirasi dunia.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 123
Berita Terkait Lainnya :