23 Mei 2020
HEADLINE MOBIL

Kuartal I 2020, Penjualan Peugeot Melonjak Signifikan


Astra Peugeot terus menemukan ‘jati dirinya’ di mata masyarakat, usai beberapa tahun silam tenggelam di pasar otomotif Indonesia. Catatan positif terus ditorehkan pemegang merek Peugeot di Tanah Air itu.

Data Gaikindo menyebutkan Astra Peugeot mampu kembali mencetak rekor pertumbuhan penjualan pada Januari – April. Sepanjang bulan itu penjualan Astra Peugoet melonjak hingga 228% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut data Gaikindo, tercatat bahwa periode Januari – April lalu Astra Peugeot menorehkan angka penjualan sebanyak 105 unit, sementara di tahun sebelumnya hanya tergapai 32 unit.

“Peningkatan penjualan ini merupakan bukti brand Peugeot sudah semakin diterima dengan baik oleh konsumen. Hadirnya seri Allure Plus untuk 3008 dan 5008 SUV sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia,” ucap Fredy Jeo, Head of Sales dari Astra Peugeot, dalam siaran resminya.

Perlu diketahui, awal Februari 2020 lalu, Astra Peugeot meluncurkan seri Allure Plus untuk 3008 dan 5008 SUV. yang memiliki tambahan berbagai fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki model sebelumnya.

Pencapaian penjualan tersebut didominasi oleh 5008 SUV Allure Plus sebanyak 46 unit, disusul 3008 SUV Allure Plus sebanyak 36 unit dan sisanya untuk varian GT Line.

Fredy mengklaim bahwa produk Peugeot menjadi menarik dikarenakan lebel harga yang dipasangkan. Dibalut bodi yang kompak, 3008 Allure Plus dijual seharga Rp670 juta OTR Jakarta.

SUV ini menyasar pengendara yang membutuhkan kendaraan tangguh di segala medan, canggih dan kepraktisan untuk lima penumpang. Sedangkan 5008 Allure Plus membidik para pecinta SUV tangguh, canggih dan memiliki kemampuan akomodasi yang memadai.

Dengan banderol Rp720 juta, mobil ini menawarkan akomodasi yang luas dengan menyajikan konfigurasi tempat duduk tiga baris.

Mesin yang ditanamkan pada kedua model ini yakni 4-silinder segaris DOHC 16 katup, dibubuhi teknologi Variable Valve Timing (VVT). Tenaga 165 hp dan torsi 240 Nm berhasil digelontorkan dari mesin berkapasitas murni 1.598 cc ini.

“Peugeot membekali keduanya dengan fitur-fitur mewah seperti i-Cockpit®, Active Lane Departure, Advanced Grip Control, dan lainnya yang melebihi produk yang ditawarkan oleh kompetitor,” imbuh Fredy.

“Ditambah lagi program Peace of Mind yang istilahnya customer hanya perlu membeli bensin saja untuk menikmati berkendara Peugeot selama 5 tahun semenjak pembelian,“ pungkasnya.

Pertumbuhan penjualan yang sangat signifikan ini menunjukan tren positif kepercayaan masyarakat terhadap brand Peugeot di Indonesia. 

Sumber : dapurpacu.id

viewed :: 130
Berita Terkait Lainnya :