22 Mei 2020
GARASI MOBIL

China Luncurkan Mobil Listrik Termurah Wuling Hong Guang Seharga Rp90 Jutaan


Perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling (SGMW) meluncurkan mobil listrik termurah Wuling Hong Guang Mini EV. Mobil ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau Rp90,7 juta.

Dilansir dari Rushlane, meski harganya miring, Wuling Hong Guang Mini EV rencananya hanya akan dilepas untuk pasar China. Padalah, dari spesifikasi mobil ini juga cocok untuk pasar Asia.

Wuling Hongguang Mini EV ini merupakan mobil yang didesain untuk mengatasi masalah perkotaan, seperti kemacetan lantaran dimensinya yang kecil dan ramah lingkungan. Mobil ini terinspirasi dari Kei Car Jepang, yakni desain mungil yang kompak dan ringkas

Secara dimensi Wuling Hongguang Mini EV memilili panjang 2.9 meter x lebar 1,4 meter x tinggi 1,6 meter. Karena tidak adanya mesin konvensional, membuat ruang kabin masih bisa diisi 4-penumpang. Bahkan, masih cukup untuk membawa dua koper berukuran 26 inc atau satu baby stroller.

Sementara bagian eksterior tidak ada yang mencolok. Sebagai ciri khas kei car, body-nya cenderung kotak yang dipadu dengan pencahayaan lampu utama terbungkus gril segaris.

Urusan jantung pacu, Wuling Hongguang Mini EV dibekali dua pilihan baterai 9,2 kWh dan 13,8 kWh yang sanggup menempuh jarak 150 - 200 km untuk sekali pengisian daya.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 168
Berita Terkait Lainnya :