08 April 2020
GARASI MOTOR

BMW R18 Dihadirkan Sengaja Tanpa Sentuhan Kekinian


BMW Motorrad meluncurkan model cruiser bergaya retro yakni R 18. Terinspirasi oleh model BMW R5 1936, R 18 hadir dengan drive open-top, tipe double-loop dan mesin 1,8 liter yang disebut Big Boxer.

Seperti dilansir dari Motor1, dengan posisi mengendarai yang nyaman, tidak dilengkapi dengan teknologi canggih dan terbuka untuk modifikasi, R 18 tentu menggairahkan sekelompok penggemar motor sejati.

BMW secara terbuka mengumumkan proyek R 18 untuk waktu yang lama. Dimulai dengan pengenalan model konsep Concept R 18, Custom Work Zone dan Birdcage. Semua model proto dilengkapi dengan mesin Big Boxer.

Kemudian, model R 18/2 muncul dengan tampilan yang lebih jelas pada mobil modern BMW. Akhirnya, R 18 tampil dengan teman yang mirip dengan R 5.

Seperti yang Anda lihat, R 18 hadir dengan cermin berbentuk lampu tunggal. tangki minyak berbentuk minyak, badan baja, satu sadel, garis cat putih pada tangki dan knalpot krom mengkilap.

Edisi Pertama R 18 juga dilengkapi dengan pelindung mesin krom, lencana pelana, dan lainnya.

Mesin 1.802cc turbocharged BMW paling kuat yang pernah diproduksi 90hp dan torsi 151Nm di kisaran 2.000 hingga 4.000rpm. Mesin tersebut kemudian dilengkapi dengan gearbox enam kecepatan. Kombinasi ini memungkinkannya untuk merekam kecepatan maksimum 180 km / jam.

R 18 hadir dengan suspensi tipe teleskopik dengan 1,9 inci di depan. Bagian tersebut dilengkapi dengan lengan ayun sisi-bertabur dengan poros tertutup. Pelana juga menggunakan suspensi kantilever mask dan pegas pra-muat yang dapat disetel.

Tugas pengereman dikirim ke rem cakram depan dan cakram belakang 300mm dengan empat piston.

Meskipun tidak dilengkapi dengan teknologi modern, R 18 masih dilengkapi dengan lampu LED, lampu belok adaptif, sistem penguncian remote control, back-up dan braket kabel untuk memfasilitasi pemasangan dan perbaikan batang genggam.

R 18 tersedia untuk pre-order mulai dari USD 18.190 dengan tambahan USD 2.150 untuk paket Edisi Pertama.

Yang lebih menarik, pelanggan dapat membeli berbagai asesoris asli dari Roland Sands Design, Vance & Hines dan Mustang Seats agar terlihat lebih gaya.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 176
Berita Terkait Lainnya :