27 Maret 2020
SPORTS MOTOR

Tim Peserta Dukung Penuh Penundaan MotoGP 2020


Promotor MotoGP, Dorna Sports, telah memutuskan untuk menunda sejumlah balapan awal musim ini. Langkah tersebut diambil untuk mencegah wabah Virus Corona yang kian mengkhawatirkan.

Balapan perdana yang seharusnya di gelar di Sirkuit Losail, Qatar, awal Maret lalu, bahkan secara resmi dibatalkan. Tidak hanya itu, tiga jadwal lainnya yakni GP Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina juga harus tunda.


Menanggapi situasi ini, manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengklaim kalau tim peserta MotoGP telah melakukan komunikasi dengan pihak Dorna Sports untuk mencari solusi terbaik. Ia juga menegaskan kalau semua pihak mendukung keputusan tersebut, demi keselamatan banyak orang.

“Saya harus mengatakan bahwa kami sering berhubungan dengan Dorna Management, kami berkonsultasi satu sama lain dan menyarankan opsi atau solusi. Dorna dan IRTA terus memberi informasi kepada semua tim selama pembatalan dan penundaan,” ujar Brivio, melansir dari laman resmi Suzuki Ecstar,

“Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Setiap orang telah tersedia dan terbuka untuk mencoba memperbaiki masalah bagi semua orang,” lanjutnya.

“Ini adalah waktu yang sangat sulit dan kami memahami kesulitan untuk Dorna, sehingga sebagai tim kami berusaha memberikan dukungan dan solidaritas yang maksimal. Kita semua bekerja bersama untuk mencari tahu bagaimana menghadapi situasi ini,” tandasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 129
Berita Terkait Lainnya :