26 Maret 2020
SPORTS MOBIL

Usai Monako, Giliran Balapan F1 Azerbaijan Yang Ditunda Karena Corona


Bertambah lagi balapan Formula 1 2020 yang harus diundur karena wabah virus corona. Kali ini, giliran Grand Prix Azerbaijan terpaksa ditunda.

Diberitakan situs resmi F1, GP Azerbaijan tak bisa menggelar balapan di Baku City Circuit tepat waktu, yang seharusnya digelar pada 7 Juni mendatang. Panitia balapan telah mengkonfirmasi hal ini.

"Penundaan ini telah disetujui, setelah diskusi panjang antara Formula 1, Federation Internationale de l'Automobile (FIA), dan juga Pemerintah Republic Azerbaijan," tulis pernyataan tersebut.

"Keputusan ini menyusul pandemi COVID-19 yang terjadi secara global dan juga sudah melalui saran dari otoritas terkait," lanjut pernyataan itu.

Keputusan ini hanya berselang 4 hari dari pembatalan balapan F1 di Monako. Secara total, sudah ada delapan balapan yang harus dibatalkan atau ditunda karena penyebaran virus corona yang masih berlangsung.

Dengan demikian, balapan terdekat yang belum dibatalkan yakni GP Kanada, yang dijadwalkan pada 14 Juni. Meski begitu, masih ada kemungkinan jadwal ini akan digeser.

Di Azerbaijan, sejauh ini sudah ada 65 kasus virus corona yang tercatat, dan telah memakan satu korban jiwa, serta 11 orang sembuh.

Sumber : sport.detik.com

viewed :: 127
Berita Terkait Lainnya :