26 Maret 2020
SPORTS MOTOR

Vinales: Comeback Jorge Lorenzo Penting Buat Yamaha


Maverick Vinales menyambut positif comeback Jorge Lorenzo dari pensiun untuk memperkuat Yamaha. Input dari Lorenzo akan sangat bernilai.

Lorenzo seperti diketahui akan kembali dari masa pensiun dan berpartisipasi di MotoGP Catalunya, yang digelar pada 7 Juni mendatang. Ia bakal turun ke lintasan dengan status pebalap wildcard.

Hadirnya Lorenzo diyakini rider Monster Energy Yamaha akan penting buat perkembangan tim. Sebagai pebalap yang punya pengalaman besar, Lorenzo bisa memberikan masukan krusial soal kinerja YZR-M1 di hari balapan.

Vinales mengungkapkan bahwa tes Catalunya seringkali memberikan kesan mengecoh. Sebab dalam tes yang digelar sehari setelah balapan itu daya cengkeram lintasan meningkat berkat sisa ban di aspal.

"Saya rasa itu penting buat Yamaha, karena mereka bisa mencoba banyak hal sepanjang balapan di akhir pekan. Terkadang ketika kami menguji sesuatu, kesalahannya adalah di hari Senin itu daya cengkeram lintasan bagus karena karet-karet ban Michelin tersisa di aspal," ungkap Vinales dikutip Autosport.

"Jadi catatan waktunya sangat cepat, karena daya cengkeramnya selalu fantastis. Jadi ya sulit untuk menguji hal-hal baru."

"Saya rasa buat Yamaha sangat penting bisa bekerja dengan Jorge, bukan cuma di Montmelo, kalau mereka bisa mendapatkan lebih banyak jatah wildcard. Itu akan sangat bagus karena mereka bisa menguji barang-barang baru, banyak hal, untuk membuktikan benar-benar bahwa itu semua bekerja dengan baik di akhir pekan," imbuhnya.

Yamaha belum lagi jadi juara dunia sejak 2015. Gelar terakhir itu dipersembahkan oleh Lorenzo.

Sumber : sport.detik.com

viewed :: 130
Berita Terkait Lainnya :