26 Maret 2020
SPORTS MOBIL

F1 Minta Maaf Belum Bisa Pastikan Jadwal Start Musim 2020


Pihak Formula 1 meminta maaf kepada penggemar karena hingga kini belum bisa memastikan kapan grand prix 2020 dimulai lantaran imbas penyebaran virus corona.

Formula 1 memutuskan menunda penyelenggaraan empat seri awal, masing-masing GP Australia (15 Maret), Bahrain (22 Maret), Vietnam (5 April), dan China (19 April) karena pandemi COVID-19.

CEO Formula 1 Chase Carey dalam keterangan resminya mengatakan, penundaan dilakukan demi keselamatan masyarakat luas, tim, dan organisasi F1. Ia secara khusus juga meminta maaf kepada penggemar F1 yang terkena imbas perubahan jadwal.

"Kami meminta maaf kepada penggemar yang terkena dampak pembatalan di Australia serta penundaan balapan lainnya hingga saat ini," kata Carey.

Carey menjelaskan, keputusan diambil berdasarkan kesepakatan semua pihak termasuk FIA dan promotor lokal. Hingga kini F1 belum bisa memastikan kapan akan menggelar seri balapan.

"Kami menyadari semua orang ingin mengetahui kelanjutan F1 2020. Tapi, kami belum dapat memberikan jawaban spesifik hari ini mengingat situasi terkini."

"Meski demikian kami berencana untuk memulai musim 2020 segera setelah aman. Kami melibatkan para ahli dan pejabat setiap hari ketika kami mengevaluasi langkah kami dalam beberapa bulan ke depan," ujar Carey.

Sejauh ini F1 hanya menunda empat seri awal yang dijadwalkan hingga April. Belum dapat dipastikan apakah GP Belanda bakal jadi seri pembuka pada 3 Mei mendatang atau akan menunggu hingga Juni.

Sumber : www.cnnindonesia.com/olahraga/

viewed :: 1114

Berita Terkait Lainnya :