18 Januari 2014
SPORTS MOBIL

Malaysia Gelar Formula E Tahun Depan


Malaysia boleh membusungkan dada karena sirkuit Sepang kini semakin sering menggelar berbagai balap level atas tingkat dunia. Beberapa waktu yang lalu, sirkuit Putrajaya diresmikan menjadi salah satu tempat untuk menyelenggarakan perhelatan tertinggi balap mobil listrik, Formula E Championship.

Sirkuit dibangun di dalam kota Putrajaya, pusat administratif pemerintahan Malaysia. Kendati bentuk sirkuit belum diresmikan secara resmi, namun rancangannya menggabungkan banyak ornamen dan pemandangan dalam kota. Jika tidak ada perubahan, seri Malaysia dijadwalkan 18 Oktober 2014, setelah seri pembukaan di China (Beijing) pada 13 September 2014.

"Saya percaya balapan ini sangat berarti. Tidak hanya karena balapannya eksklusif seperti ini dan sangat jarang diselenggarakan di Malaysia. Ini adalah testimoni kepercayaan diri untuk menggelar event akbar," kata Perdana Menteri Malaysia, Dato Sri Mohd Najib Tun Razak dalam keterangan resminya.

Ilmu
Tidak hanya untuk mendongkrak menjadi tujuan wisata, tetap dengan melibatkan pelaku industri otomotif lokal, akan diperoleh pengetahuan tentang produsen mobil, sekaligus memperoleh pengalaman mempersiapkan logistik dan segala kebutuhan balapan.

Selain Malaysia dan China, Formula E juga diselenggarakan di Brazil (Rio de Janeiro), Uruguay (Punta del Este), Argentina (Buenos Aires), Amerika Serikat (Los Angeles dan Miami), Monaco (Monte Carlo), Jerman (Berlin), dan Inggris (London).
Kapan Indonesia.(RV)


viewed :: 11195
Berita Terkait Lainnya :