27 Maret 2020
GARASI MOBIL

Supercar Produsen Asal Italia Ini Meluncur Mei Nanti


Maserati telah mengumumkan nama resmi model sport terbaru yang meluncur Mei mendatang. Model terbaru ini mengusung nama MC20, yang berasal dari singkatan dari lini kendaraan sport produsen asal Italia tersebut, Maserati Corse.

Peluncuran model tersebut akan menjadi kali pertama bagi Maserati mengenalkan produk anyar dalam lima tahun terakhir. MC20 juga disebut sebagai evolusi alamiah dari model supercar Maserati MC12, yang sebelumnya diluncurkan dalam jumlah unit terbatas.


Unit mesin serta sistem penggerak model tersebut diketahui sudah menjalani pengujian jalan sejak November tahun lalu. Seperti dilansir dari Autocar, pengujian tersebut dilakukan pada malam hari melalui jalanan publik menggunakan bodi kendaraan penuh kamuflase di sekitar pabrik perusahaan tersebut di Modena, Italia.

Cuplikan mengenai petunjuk peluncuran model tersebut, juga sudah diunggah melalui media sosial. Bersamaan dengan unggahan tersebut, Maseratti juga menuliskan lokasi peluncuran yang akan mengambil tempat di Modena. "Sportcar super ini akan mendorong kami menuju masa depan melalui karakter balapnya," tulis Maserati.


Maserati belum akan mengumumkan detail spesifikasi maupun bocoran data teknis apapun, sampai peluncuran model tersebut dilakukan. Autocar juga menyebut kemungkinan mobil ini masih memiliki kaitan dengan konsep Alfieri bermesin depan yang sempat ditampilkan pada 2014 lalu.

Sumber : otomotif.okezone.com

viewed :: 130
Berita Terkait Lainnya :