27 Maret 2020
HEADLINE MOBIL

Tesla Nekat Buka Pabrik Di San Francisco Meski Diberlakukan Lockdown


Perusahaan mobil listrik Tesla nekat membuka operasional pabrik perakitan mobil di Fremont, San Francisco, Amerika Serikat (AS). Padahal, daerah ini akan ditutup (lockdown) selama tiga pekan untuk mencegah virus korona (covid-19).

Dilansir dari Reuters, langkah Tesla ini mendapat teguran keras dari Pemerintah San Francisco. Lewat juru bicaranya, Pemerintah daerah menyampaikanTesla bukan bisnis penting sebagaimana didefinisikan dalam Tatanan Kesehatan wilayah Alameda.

"Meski saat ini pabrik Tesla itu mempekerjakan lebih dari 10.000 pegawai dengan hasil produksi tahunan lebih dari 415.000 unit, itu bukan alasan untuk tetap membuka pabrik mereka di tengah kegentingan virus korona," katanya.

Diketahui, Fremont merupakan satu dari enam daerah yang diinstruksikan untuk ditutup oleh Pemerintah guna membatasi aktivitas, perjalanan, dan kegiatan lain yang menyedot banyak orang.

Jika Tesla tetap membuka pabrik, mereka dianggap melanggar kode kesehatan dan keselamatan California. Tesla dan bisnis lainnya boleh tetap beroperasi namun hanya menjalankan mekanisme dasar, berupa menerima pesanan, keamanan pabrik dan proses pembayaran gaji.

Hingga kini, belum jelas apakah pabrik itu beroperasi dengan melibatkan pegawai atau menggerakkan lini produksinya secara otomatis.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 127
Berita Terkait Lainnya :