27 Maret 2020
HEADLINE MOBIL

Toyota Bakal Bangun Pabrik Mobil Listrik Di China


Toyota akan membangun pabrik kendaraan listrik di Tianjin, China dengan mitra lokalnya FAW Group, menurut laporan Reuters.

Sebuah dokumen yang dikeluarkan oleh otoritas lokal dari China-Singapore Tianjin Eco-city mengatakan kedua pembuat mobil akan berinvestasi sekitar 8,5 miliar yuan (USD1,22 miliar).

Pabrik akan memiliki kapasitas produksi tahunan 200.000 kendaraan, yang semuanya akan menjadi kendaraan energi baru, dikutip Carscoops.

Di China, kendaraan energi baru diklasifikasikan sebagai kendaraan yang hanya menggunakan baterai, plug-in hybrid, dan kendaraan fuel-cell.

Toyota belum mengomentari rencana tersebut. Dalam sebuah pernyataan, dikatakan bahwa China adalah salah satu pasar global terpenting dan terus mempertimbangkan berbagai langkah untuk memastikan negara ini mampu memenuhi kebutuhan bisnis lokalnya yang terus berkembang.

Penjualan kendaraan di China turun 8,2 persen tahun lalu, tetapi penjualan model Toyota dan Lexus melonjak 9 persen secara lokal dibandingkan tahun sebelumnya.

Sumber : otomotif.okezone.com

viewed :: 125
Berita Terkait Lainnya :