26 Februari 2020
HEADLINE MOTOR

Terkait Standar Euro 5, Suzuki Burgman 125 Cc Dan 650 Cc Disuntik Mati Di Prancis


Kehadiran motor skuter matik (skutik) Suzuki Burgman di Indonesia sangat dinanti. Motor ini diharapkan bisa menjegal dominasi Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Namun, skutik gambot ini justru akan disuntik mati (discontinue) di Prancis dalam waktu dekat. Apa alasannya?

Dilansir dari Visordown, Business Manager Suzuki Prancis, Guillaume Vuillardot mengatakan, alasan Suzuki Burgman disuntik mati lantaran tak memenuhi standar emisi gas buang Euro 5 di Eropa.

Model yang akan disuntik mati Suzuki Prancis adalah Burgman berkapasitas 125 cc dan 650 cc. Padahal, penjualan keduanya selama ini merupakan yang terbaik dan menjadi backbone skutik Suzuki di negeri Menara Eiffel tersebut.

"Kami akan mempertahankan Suzuki Burgman 400 cc meski penjualannya di bawah versi 125 cc dan 650 cc. Pasalnya, model ini sudah mendapat penyegaran pada 2018. Kami juga telah menyiapkan strategi penjualan baru," ujar Guillaume.

Kasus ini berbanding terbalik dengan Indonesia. Kehadiran Suzuki Burgman di Tanah Air terus dinanti karena bisa menjadi pesaing kuat Honda PCX dan Yamaha NMax.

Namun, hingga saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W belum memasukkan Burgman. Alasannya, mereka saat ini masih mengamati tren pasar.

"Kalau dilihat matik besar di Indonesia marketnya naik terus, kita tidak tinggal diam. Kita masih mengamati apa yang akan terjadi dan tentunya kita akan berusaha masuk ke sini. Hanya masalah waktu," ujar Department Head of Sales & Marketing PT SIS 2W, Yohan Yahya, beberapa waktu lalu.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 141
Berita Terkait Lainnya :