26 Februari 2020
SPORTS MOTOR

Suzuki Ditetapkan Untuk Line-Up MotoGP Tidak Berubah Pada Tahun 2021


Suzuki berada di ambang penandatanganan kedua pebalap MotoGP saat ini Alex Rins dan Joan Mir untuk dua musim berikutnya

Bos tim Davide Brivio memperjelas bahwa sementara kontrak untuk 2021 dan 2022 belum ditandatangani oleh salah satu pebalap, meskipun beberapa spekulasi Rins telah mencapai kesepakatan dengan Suzuki, keduanya semuanya dijamin akan tetap bersama Marque Hamamatsu. .

"Kami belum memperbarui pengendara, tidak ada yang ditandatangani," kata Brivio Motorsport.com. "Tapi kami telah sepakat dengan Rins untuk waktu yang lama dan kami berdua mengatakan satu sama lain bahwa kami ingin tetap bersama. Dan hal yang sama terjadi pada Joan.

“Beberapa bulan yang lalu kami memutuskan bahwa kami ingin melanjutkan line-up saat ini tetapi perusahaan kami sangat besar dan memiliki proses internal.

"Lalu ada pasar yang jelas-jelas bergerak. Kami berharap untuk menandatangani sesegera mungkin, tetapi semuanya telah dibahas dan disepakati."

Ducati telah diketahui tertarik pada Mir untuk tim kerjanya pada tahun 2021, setelah kehilangan kesempatan untuk menandatangani opsi pilihan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, yang keduanya akhirnya tinggal di Yamaha.

Tetapi, ketika ditanya apakah marque Italia telah mengajukan penawaran untuk layanan Mir, direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti hanya mengatakan: "Mir akan tetap di Suzuki jika Suzuki mau."

Risiko Mir diburu oleh Ducati atau pabrikan lain tampaknya telah dimitigasi oleh klausul opsi terkait hasil spesifik dalam kontrak pengendara Suzuki, sesuatu yang diperkenalkan setelah kehilangan Maverick Vinales ke Yamaha pada 2017.

Pasangan kemenangan Rins di Austin dan Silverstone dan posisi keduanya di Jerez dipahami telah memberi Suzuki kekuatan untuk dapat memperbarui Mir secara sepihak pada tanggal tertentu, dengan menghormati kondisi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 152
Berita Terkait Lainnya :