15 Februari 2020
GARASI MOBIL

BMW I8 Disuntik Mati, Ini Penggantinya


BMW mengumumkan penghentian produksi (discontinue) sportcar plug-in hybridnya, i8, pada April 2020. Sebagai penggantinya, pabrikan mobil mewah asal Jerman ini sudah menyiapkan Vision M Next yang akan dijual lima tahun ke depan.

Dikutip dari media, meski akan disuntik mati, BMW tetap membuka pemesanan model ini hingga akhir Februari. Bahkan, dealer memberikan diskon cukup besar.

BMW i8 adalah model yang menunjukkan visi pabrikan di masa depan. Model ini sering dipamerkan di berbagai pameran otomotif dunia, baik sebagai Cision Efficient Dynamics dan Concept i8.

BWM i8 hadir di Indonesia dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Meski baru dijual oleh importir resmi, beberapa konsumen sudah ada yang memilikinya dengan membeli melalui Importir Umum (IU).

Jantung pacu BMW i8 dibekali mesin bensin berkapasitas 1.500 cc, 3-silinder, turbocharged yang dikawinkan motor listrik. Gabungan keduanya sanggup menghasilkan tenaga maksimal 362 hp dengan torsi 570 Nm. Mesin tersebut membuat BMW i8 dapat berlari 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 1120

Berita Terkait Lainnya :