15 Februari 2020
GARASI MOBIL

Kia Rilis Carnival Generasi Terbaru, Tampil Lebih Mewah


Kia merilis generasi terbaru Carnival pada pameran Auto Expo Delhi 2020 di India. Kendaraan multifungsi ini hadir dalam tiga varian, yakni Premium, Prestise dan Limousine.

Dikutip dari India Today, pabrikan asal Korea Selatan ini mengklaim sudah menerima lebih dari 3.500 pesanan (SPK). Kebanyakan pemesan datang dari kalangan elite yang memilih Carnival 2020 varian Limousine.

CEO Kia Motor India, Kookhyun Shim mengatakan, sejak Kia Carnival debut di pasar India dua tahun lalu, tanggapan dari konsumen selalu positif dan itu yang membuat pabrikan meluncurkan generasi terbaru mobil berdimensi panjang ini.

"Saat Kia diluncurkan di India dua tahun lalu, kami datang ke sini untuk memenangkan hati pelanggan India. Maka itu, kami kembali dengan Kia Carnival generasi terbaru," kata Shim.

Secara tampilan, Kia Carnival 2020 memiliki gril depan bermodel hidung harimau yang lebih besar ketimbang generasi sebelumnya diapit dua lampu LED. Demi memberikan kesan tangguh, mobil ini juga disematkan velg 18 inci.

Sementara fitur-fiturnya, Kia menyematkan teknologi UVO Connect yang menawarkan 37 smart fitur yang terkoneksi dengan jam tangan pintar.

Urusan jantung pacu, Kia Carnival 2020 dibekali mesin diesel VGT BS6 berkapasitas 2.200 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 198 hp dan torsi 440 Nm. Tenaga tersebut dialirkan ke transmisi Sportsmatic 8-percepatan.

Kia membanderol mobil ini di India seharga Rp513 jutaan untuk varian terendah dan Rp697 jutaan untuk varian paling tinggi.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 1124

Berita Terkait Lainnya :