14 Februari 2020
GARASI MOBIL

Kia Kenalkan Mobil Konsep Masa Depan Khusus Generasi Muda


Kia memperkenalkan SUV konsep di gelaran India Auto Expo 2020. Mobil dengan nama Kia Sonet ini hadir untuk memenuhi kebutuhan generasi muda dan pecinta teknologi.

Dilansir dari Motor1, karena ditujukan untuk anak muda, desainnya sengaja dibuat lebih futuristik dengan dimensi yang pas. Alhasil, mobil pas untuk dikendarai.

Selain itu, Kia Sonet Concept juga disematkan gril tiger-nose, LED headlight, dan lekukan tegas di bodinya, serta aksen merah di beberapa bagian. Bagian belakangnya terdapat LED taillight dan knalpot palsu berwarna krom di bawahnya.

Kesan futuristik juga terasa saat memasuki ruang kabinnya. SUV asal pabrikan Korea Selatan ini dibekali dengan head-unit 10,25 inci dengan sistem navigasi UVO Connect yang terhubung ke sistem audio dari Bose.

Urusan jantung penggerak, mobil ini akan menggendong mesin dari Hyundai Venue yang berarti akan ada 3 varian yang ditawarkan yakni 1.200 cc NA (naturally aspirated), 1.000 cc turbo, dan 1.500 cc turbo.

Meski sebatas konsep, Kia Sonet Concept kabarnya akan di produksi massal, bahkan menjadi produk global. Namun, rencana awalnya adalah merilis mobil ini secara resmi di India pada semester kedua 2020.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 1103
Berita Terkait Lainnya :