15 Februari 2020
SPORTS MOBIL

Honda Cukup Senang Dengan Kemajuan Mesin F1 2020


Prinsipal tim Red Bull Formula 1 Christian Horner mengatakan mitra mesin Honda "cukup senang" dengan kemajuan musim dinginnya karena terlihat untuk membangun pada musim terobosannya.

Honda menjadi pemasok mesin Red Bull pada awal 2019, dengan Max Verstappen mencetak kemenangan pertama yang ditenagai pabrikan Jepang sejak 2006 di Grand Prix Austria.

Verstappen akan melanjutkan untuk mengakhiri tahun dengan tiga kemenangan dan finish ketiga di kejuaraan pebalap, menandai musim paling sukses Honda sejak kembali ke olahraga pada tahun 2015.

Ketika ditanya oleh Motorsport.com tentang pengembangan mesin Honda selama musim dingin, Horner mengatakan telah ada umpan balik positif.

"Mereka terlihat sangat bahagia," kata Horner. "Mesin membuat kemajuan konstan sepanjang tahun lalu. Mesin terbaru ini adalah langkah selanjutnya dalam evolusi itu.

"Mereka telah melakukan banyak jarak tempuh pada dino mereka. Kami jelas telah bekerja sangat erat dengan mereka dan integrasi mesin ke dalam sasis.

"Mereka berbagi motivasi dan keinginan daya saing dan untuk benar-benar membangun tiga kemenangan yang mereka raih tahun lalu, dan semua hal lain yang menyertainya.

"Mereka sangat, sangat fokus untuk membuat langkah berikutnya. Perputaran yang telah mereka capai sangat fenomenal, ketika kamu mempertimbangkan di mana mereka berada lima tahun lalu ke tempat mereka sekarang. Itu sangat mengesankan."

Honda mengalami tiga musim yang sulit dirusak oleh masalah keandalan dan kurangnya kinerja ketika bekerja dengan McLaren dari 2015-17.

Mereka akhirnya berpisah dengan Toro Rosso untuk 2018, membuka jalan untuk kesepakatan Red Bull.

Honda semakin mendekati kinerja pabrikan unit saingannya hingga 2019 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, memberi Red Bull kesempatan untuk bertarung dengan mobil Mercedes dan Ferrari secara rutin pada akhir musim.

Verstappen mengatakan Honda sejauh ini telah memenuhi semua harapannya, memberinya keyakinan akan kemajuan yang berkelanjutan dengan mesinnya hingga tahun 2020.

"Saya sangat bersemangat untuk mulai bekerja bersama, dan saya belum kecewa. Saya benar-benar menikmatinya," kata Verstappen.

"Mereka sangat fokus dan saya pikir langkah-langkah yang mereka buat sepanjang musim sangat bagus. Tentu saja sebagai pebalap yang selalu Anda inginkan, tetapi mereka sama: mereka selalu menginginkan lebih.

"Dan saya pikir menjelang akhir tahun, itu terlihat sangat kompetitif. Saya pikir kami cukup dekat dengan Mercedes, seperti yang Anda lihat, Brasil misalnya, lomba tarik antara Pierre [Gasly] dan Lewis [Hamilton].

"Dengan Ferrari, saya tidak tahu. Saya pikir masih ada sedikit di depan kita. Tapi saya pikir sepanjang musim dingin sekarang, [Honda] membuat beberapa langkah yang sangat bagus.

"Kami akan mencari tahu apa yang telah dilakukan orang lain, karena mereka juga akan meningkat, dan saya harap kami membuat langkah lebih besar dari mereka."

Sumber : www.motorsport.com

viewed :: 133
Berita Terkait Lainnya :