14 Februari 2020
SPORTS MOBIL

Jelang Tes Pramusim F1 2020, Mercedes Masih Kesulitan Kembangkan Mesin


Tes Pramusim Formula One (F1) 2020 kian dekat. Namun, juara bertahan pada kategori konstruktor, Mercedes AMG Petronas, masih memiliki masalah pada pengembangan mesin. Sebab, semua komponen masih belum bekerja dengan optimal jelang peluncuran pada 14 Februari 2020.

Mercedes diketahui menjadi acuan pengembangan mesin dari tiga pabrikan di F1 sejak era hibrida pada 2014, yakni Ferrari, Renault, dan Honda. Apalagi, pabrikan asal Jerman itu mampu mendominasi F1 dengan menyabet enam gelar juara konstruktor secara beruntun.

Menyambut F1 2020, Mercedes berbenah dengan melakukan pengembangan mesin demi menjaga dominasinya. Sayangnya, menurut divisi pengembangan mesin Mercedes, Andy Cowell, pembaharuan terhadap dapur pacu sedikit mengalami kemunduran.

“Ada banyak pekerjaan di Brixworth serta pengembangan pada mesin, terutama sistem ERS dan internal combustion. Seperti biasanya, kami masih harus menangani isu-isu kecil agar semua komponen menyatu,” papar Andy Cowell, mengutip dari Crash.

“Jadi, masih banyak pekerjaan untuk membangun mesin hingga mencapai spesifikasi yang sesuai sekaligus andal untuk jangka panjang. Lalu kami harus menyiapkan hardware untuk tes pramusim F1 setelah peluncuran tim pada 14 Februari,” imbuh pria berkebangsaan Inggris itu.

Mesin Mercedes tidak hanya dipakai oleh Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas saja, melainkan dua tim lain yaitu Williams dan Racing Point. Karena itu, Mercedes tengah berjuang keras untuk memuaskan semua pihak dengan kinerja mesin yang mumpuni menyambut F1 2020.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 191
Berita Terkait Lainnya :